PENGARUH KOMUNITAS ONLINE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Saputra, Bonaventura Roy Surya (2025) PENGARUH KOMUNITAS ONLINE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Bonaventura Roy Surya Saputra)
200325505_Bab 0.pdf

Download (586kB)
[img] Text
200325505_Bab 1.pdf

Download (352kB)
[img] Text
200325505_Bab 2.pdf

Download (695kB)
[img] Text
200325505_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB)
[img] Text
200325505_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
200325505_Bab 5.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Komunitas Online dan E-WOM terhadap Minat Beli dengan mediasi Kepercayaan Merek. Jumlah responden yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini adalah sebanyak 156 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan skala likert 5 poin yang dikumpulkan melalui Google Form. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS melalui Structural Equation Model (SEM). Hasil dari peneltian ini menunjukkan bahwa variabel Komunitas Online dan Kepercayaan Merek memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Diketahui juga bahwa Kepercayaan Merek memediasi pengaruh E-WOM dan Komunitas Online terhadap Minat Beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Komunitas Online, Kepercayaan Merek, Minat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 21 Mar 2025 08:06
Last Modified: 21 Mar 2025 08:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33866

Actions (login required)

View Item View Item