Utomo, Cahyo Adi (2024) PENGARUH LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP NIAT BELI ULANG DI LAYANAN KLIK INDOGROSIR. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
![]() |
Text (Cahyo Adi Utomo)
225027218_Bab 0.pdf Download (932kB) |
![]() |
Text
225027218_Bab 1.pdf Download (784kB) |
![]() |
Text
225027218_Bab 2.pdf Download (889kB) |
![]() |
Text
225027218_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
![]() |
Text
225027218_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
225027218_Bab 5.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan purna jual terhadap kepuasan terhadap jasa, layanan purna jual terhadap tingkat kepercayaan pada ritel online, kepuasaan terhadap jasa terhadap tingkat kepercayaan pada ritel online, kepuasan terhadap jasa terhadap niat beli ulang, tingkat kepercayaan pada ritel online terhadap niat beli ulang dan layanan purna jual terhadap niat beli ulang pada konsumen yang pernah melalukan transaksi menggunakan KlikIndogrosir. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang pernah menggunakan dan bertransaksi pada aplikasi e-commerce KlikIndogrosir. Sampel penelitian diambil dengan teknik purposive sampling. Kriteria sampel dalam penelitian ini adalah responden yang telah melakukan transaksi di aplikasi Klik Indogrosir selama 6 bulan terakhir dan telah komplain pada layanan Klik Indogrosir. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner online yang dibuat dengan platform Google Forms. Untuk menentukan jumlah sampel penelitian ini menggunakan teori (Hair et al. 2019) jumlah indikator dikalikan 10. Hasil perhitungan menggunakan teori ini menghasilkan jumlah sampel 17x10 =170 responden. Data diolah menggunakan Software Smart PLS. Hasil Penelitian ini menunjukkan layanan purna jual memiliki pengaruh terhadap kepuasan terhadap jasa, layanan purna jual memiliki pengaruh terhadap tingkat kepercayaan pada ritel online, bahwa kepuasan terhadap jasa memiliki pengaruh terhadap tingkat kepercayaan pada ritel online, kepuasan terhadap jasa memiliki pengaruh terhadap niat beli ulang dan layanan purna jual memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli ulang. Namun terdapat hasil tidak signifikan antara tingkat kepercayaan pada ritel online terhadap niat beli ulang.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | likindogrosir, layanan purna jual, kepuasan terhadap jasa, tingkat kepercayaan pada ritel online, niat beli ulang |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 21 Mar 2025 09:57 |
Last Modified: | 21 Mar 2025 09:57 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33877 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |