FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MENINGKATNYA NIAT BELANJA ONLINE DALAM LIVESTREAMING COMMERCE

Purnomo, Thimoty Kevin Hany (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MENINGKATNYA NIAT BELANJA ONLINE DALAM LIVESTREAMING COMMERCE. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Thimoty Kevin Hany Purnomo)
225027228_Bab 0.pdf

Download (293kB)
[img] Text
225027228_Bab 1.pdf

Download (406kB)
[img] Text
225027228_Bab 2.pdf

Download (384kB)
[img] Text
225027228_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
225027228_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text
225027228_Bab 5.pdf

Download (879kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh interactivity, informativeness, impulsiveness dan attitude to livestreaming shopping terhadap shopping intention dengan trust sebagai variabel mediasi nya. Subjek dari penelitian ini adalah masyarakat yang berbelanja online melalui livestreaming commerce. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuisioner online. Jumlah responden yang didapatkan sebanyak 227 responden. Metode yang digunakan untuk menganalisis hasil kuisioner adalah dengan software SmartPLS versi 3.2.9.0, metode yang dipakai adalah Partial Least Square. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa interactivity, informativeness, impulsiveness dan attitude to livestreaming shopping berpengaruh positif terhadap variabel mediasi trust. Namun, penelitian ini mendapatkan hasil bahwa pengaruh interactivity, informativeness, impulsiveness dan attitude to livestreaming shopping secara langsung terhadap shopping intention tidak signifikan. Sebaliknya, trust menunjukkan pengaruh positif yang sangat signifikan terhadap shopping intention yang menegaskan peran penting trust sebagai mediator dalam meningkatkan shopping intention dalam konteks livestreaming commerce.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: livestreaming commerce, interactivity, informativeness, impulsiveness, attitude to livestreaming shopping, trust, shopping intention, partial least square.
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 24 Mar 2025 09:05
Last Modified: 24 Mar 2025 09:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33890

Actions (login required)

View Item View Item