EVALUASI PENGARUH PENEMPATAN HALTE BUS TRANS JOGJA TERHADAP KENDARAAN LAIN (Studi kasus: Halte Bus Trans Jogja Jl. Ahmad Yani (Benteng Vredenburg), Jl. Solo (Maguwo), dan Jl. Solo (Jogja Bisnis))

MARISA, DONI (2010) EVALUASI PENGARUH PENEMPATAN HALTE BUS TRANS JOGJA TERHADAP KENDARAAN LAIN (Studi kasus: Halte Bus Trans Jogja Jl. Ahmad Yani (Benteng Vredenburg), Jl. Solo (Maguwo), dan Jl. Solo (Jogja Bisnis)). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0TS11676.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1TS11676.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2TS11676.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3TS11676.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text (Bab IV)
4TS11676.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (Bab V)
5TS11676.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab VI)
6TS11676.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

Pemerintah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan PT Jogja Trans Tugu (JTT) memberikan solusi untuk perkembangan pengguna kendaraan pribadi yang semakin meningkat. Angkutan publik yang ada di kota Yogyakarta yang sudah terlalu jenuh, disisi lain kondisi fisik kendaraan yang tidak lagi memadai serta faktor keamanan yang kurang terjaga sehingga membuat masyarakat menjadi enggan menggunakan fasilitas publik ini, dengan mengoperasikan sistem transportasi massal yaitu dengan mulai dioperasikannya bus Trans Jogja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi penempatan halte bus Trans Jogja. Mengetahui pengaruh dari penempatan halte dilihat dari kecepatan tempuh kendaraan. Pengambilan data dilaksanakan pada hari Senin (9 November 2009), Kamis (12 November 2009) dan Minggu (15 November 2009) untuk halte di Jalan Ahmad Yani (Benteng Vredenburg), sementara untuk halte di Jalan Solo (Maguwo) dan (Jogja Bisnis) dilaksanakan pada hari Senin (16 November 2009), Kamis (19 November 2009) dan Minggu (22 November 2009), semua dilaksanakan pada jam 06.00-08.00 WIB dan 12.30-14.30 WIB. Data yang diperoleh kecepatan tempuh kendaraan dianalisis menggunakan Analisis Uji T. Dari hasil penelitian dikatahui bahwa kecepatan tempuh kendaraan diluar halte lebih tinggi daripada kecepatan tempuh kendaraan didalam Halte Bus Trans Jogja terjadi di Halte Jalan Ahmad Yani pada hari Senin Senin (9 November 2009), hari Kamis (12 November 2008) dan hari Minggu (15 November 2009) pukul 12.30 – 14.30 WIB, Jalan Solo (Maguwo) pada hari Senin (16 November 2009) dan hari Minggu (22 November 2009) pukul 06.00 – 08.00 WIB dan pukul 12.30 – 14.30 WIB dan Jalan Solo (Jogja Bisnis) pada hari Senin (16 November 2009) pukul 06.00 – 08.00 WIB dan pukul 12.30 – 14.30 WIB, Kamis (19 November 2009) pukul 06.00 – 08.00 WIB dan pukul 12.30 – 14.30 WIB dan hari Minggu (22 November 2009) pukul 06.00 – 08.00 WIB dan pukul 12.30 – 14.30 WIB.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: halte, kendaraan, kecepatan tempuh
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jul 2013 08:07
Last Modified: 30 Jul 2013 08:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3403

Actions (login required)

View Item View Item