SANDY, . (2010) HUBUNGAN KEPUASAN KERJA DENGAN DISIPLIN KERJA MANAJER LAPANGAN. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0TS12064.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1TS12064.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2TS12064.pdf Download (121kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3TS12064.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
||
Text (Bab IV)
4TS12064.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
|
Text (Bab V)
5TS12064.pdf Download (201kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji ada tidaknya hubungan antara kepuasan kerja dan disiplin kerja karyawan. Asumsinya adalah jika kepuasan kerja tinggi, maka disiplin kerja karyawan juga tinggi. Hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan positif antara kepuasan kerja dan disiplin kerja karyawan. Subyek penelitian ini adalah manajer lapangan perusahaan konstruksi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan skala. Alat pengumpul data terdiri dari 2 skala, yaitu Skala kepuasan kerja dan Skala disiplin kerja karyawan. Item pada Skala kepuasan kerja terdapat 51 item dan Skala Disiplin Kerja Karyawan terdapat 44 item. Untuk mengetahui hubungan antara Kepuasan Kerja dan Disiplin Kerja manajer lapangan digunakan analisis data korelasi product moment dari pearson. Hasil menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,458 (R = 0,458), dengan koefisien determinasi sebesar 0,2097 (R2=0,2097). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara kepuasan kerja dan disiplin kerja karyawan. Berarti, hipotesis yang digunakan diterima. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kepuasan kerja berperan 21 % terhadap disiplin kerja karyawan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Sipil > Manajemen Konstruksi Sipil > Manajemen Konstruksi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 30 Jul 2013 10:07 |
Last Modified: | 30 Jul 2013 10:07 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3410 |
Actions (login required)
View Item |