HUBUNGAN KEPUASAN KERJA DENGAN DISIPLIN KERJA MANAJER LAPANGAN

SANDY, . (2010) HUBUNGAN KEPUASAN KERJA DENGAN DISIPLIN KERJA MANAJER LAPANGAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TS12064.pdf

Download (1106Kb)
[img] Text (Bab I)
1TS12064.pdf

Download (88Kb)
[img] Text (Bab II)
2TS12064.pdf

Download (118Kb)
[img] Text (Bab III)
3TS12064.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97Kb)
[img] Text (Bab IV)
4TS12064.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156Kb)
[img] Text (Bab V)
5TS12064.pdf

Download (196Kb)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji ada tidaknya hubungan antara kepuasan kerja dan disiplin kerja karyawan. Asumsinya adalah jika kepuasan kerja tinggi, maka disiplin kerja karyawan juga tinggi. Hipotesis yang diajukan adalah adanya hubungan positif antara kepuasan kerja dan disiplin kerja karyawan. Subyek penelitian ini adalah manajer lapangan perusahaan konstruksi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan skala. Alat pengumpul data terdiri dari 2 skala, yaitu Skala kepuasan kerja dan Skala disiplin kerja karyawan. Item pada Skala kepuasan kerja terdapat 51 item dan Skala Disiplin Kerja Karyawan terdapat 44 item. Untuk mengetahui hubungan antara Kepuasan Kerja dan Disiplin Kerja manajer lapangan digunakan analisis data korelasi product moment dari pearson. Hasil menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,458 (R = 0,458), dengan koefisien determinasi sebesar 0,2097 (R2=0,2097). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara kepuasan kerja dan disiplin kerja karyawan. Berarti, hipotesis yang digunakan diterima. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kepuasan kerja berperan 21 % terhadap disiplin kerja karyawan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Sipil > Manajemen Konstruksi
Sipil > Manajemen Konstruksi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jul 2013 10:07
Last Modified: 30 Jul 2013 10:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3410

Actions (login required)

View Item View Item