PENGARUH SERVICE QUALITY MASHKIES GO - TREASURE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Eksplanatif pada Anggota Group Chat MASHKIES GO - TREASURE di Aplikasi LINE)

Putri, Ni Putu Alleyna Widyaning (2025) PENGARUH SERVICE QUALITY MASHKIES GO - TREASURE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Eksplanatif pada Anggota Group Chat MASHKIES GO - TREASURE di Aplikasi LINE). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Ni Putu Alleyna Widyaning Putri)
210907617.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Maraknya konsumsi merchandise K-Pop membuka peluang bisnis di bidang jasa, seperti group order MASHKIES GO - TREASURE. Penelitian ini bertujuan mengukur pengaruh service quality MASHKIES GO - TREASURE terhadap kepuasan konsumen. Penelitian kuantitatif eksplanatif ini dilakukan dengan metode survei penyebaran kuesioner kepada 83 responden yang ditetapkan melalui teknik purposive sampling. Hasil penelitian dengan berdasar pada Teori S-R dan berpayungkan komunikasi pemasaran, menunjukkan adanya pengaruh service quality MASHKIES GO - TREASURE sebesar 58,5% terhadap kepuasan konsumen. Melalui penelitian ini, disarankan agar MASHKIES GO - TREASURE meningkatkan dimensi Responsiveness dan Assurance dalam service quality yang bernilai paling rendah untuk dapat mengoptimalkan kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, kepuasan konsumen, service quality.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 23 May 2025 11:09
Last Modified: 23 May 2025 11:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/34103

Actions (login required)

View Item View Item