Yomulyo, Pomo (2009) Analisis Tipe Strategi Industri Kecil di Wilayah Kota Yogyakarta. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM14796.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM14796.pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM14796.pdf Download (206kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM14796.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM14796.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM14796.pdf Download (327kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: 1) apakah ada pengelompokkan tipe strategi industri kecil di wilayah Kota Yogyakarta dan apa karakteristik masing-masing kelompok, 2) apakah ada perbedaan kesuksesan usaha antar kelompok tipe strategi pada industri kecil di wilayah Kota Yogyakarta. Metode Penelitian yang digunakan dalam riset ini adalah: 1) pembagian kuesioner, 2) penggunaan Analisis Cluster dan One Way ANOVA. Ada 2 temuan utama yang diperoleh dari penelitian ini. Pertama dari hasil analisis cluster terdapat empat kelompok industri kecil di wilayah Kota Yogyakarta yaitu : a) tipe strategi prospector, dengan karakteristik produk baru yang pertama, pemimpin pasar, dan fleksibilitas; b) tipe strategi defender dengan karakteristik efisiensi, pasar yang terfokus, dan produk yang terfokus; c) tipe strategi analyzer dengan karakteristik produk yang yang berkesinambungan, penganalisis trend pasar, dan penganalisis pesaing; d) tipe strategi reactor dengan karakteristik produk sesuai dengan tekanan lingkungan, kurang baik dalam strategi persaingan, dan pasar sesuai dengan pesaing. Dan temuan yang kedua melalui analisis ANOVA didapatkan bahwa kelompok tipe strategi analyzer memiliki perbedaan kesuksesan usaha paling tinggi yang diukur melalui pertumbuhan penjualan (sales) dibandingkan tiga kelompok tipe strategi lainnya yaitu : tipe strategi prospector, defender, dan reactor.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tipe strategi (prospector, defender, analyzer, dan reactor ), kesuksesan usaha |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 31 Jul 2013 11:10 |
Last Modified: | 31 Jul 2013 11:10 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3441 |
Actions (login required)
View Item |