STUDI TARIKAN LALU LINTAS (TRIP ATTRACTION) DAN KEBUTUHAN PARKIR DI PASAR KRANGGAN YOGYAKARTA

Permana, Antonius Dudy (2004) STUDI TARIKAN LALU LINTAS (TRIP ATTRACTION) DAN KEBUTUHAN PARKIR DI PASAR KRANGGAN YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TS09138.pdf

Download (147Kb)
[img] Text (Bab I)
1TS09138.pdf

Download (80Kb)
[img] Text (Bab II)
2TS09138.pdf

Download (86Kb)
[img] Text (Bab III)
3TS09138.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154Kb)
[img] Text (Bab IV)
4TS09138.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106Kb)
[img] Text (Bab V)
5TS09138.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596Kb)
[img] Text (Bab VI)
6TS09138.pdf

Download (1614Kb)

Abstract

STUDI TARIKAN LALU LINTAS (TRIP ATTRACTION) DAN KEBUTUHAN PARKIR DI PASAR KRANGGAN YOGYAKARTA, Antonius Dudy Permana, No.Mhs: 09138, tahun 1998 PPS Transportasi, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tarikan lalu lintas dalam jumlah besar yang terjadi oleh karena keberadaan Pasar Kranggan menimbulkan permasalahan lalu lintas khususnya perparkiran. Penelitian ini secara garis besar dilakukan untuk menganalisis karakteristik parkir dan merencanakan penataan parkir. Pelaksanaan survai pada hari Sabtu, tanggal 18 September 2004 selama 12 jam mulai dari jam 04.00 sampai jam 16.00 WIB. Metode pelaksanaan dilakukan dengan melakukan penghitungan jumlah kendaraan datang dan pergi dari tempat parkir yang dicatat tiap interval 15 menit. Sebelum pengamatan dimulai terlebih dahulu dihitung jumlah kendaraan yang sudah ada di tempat parkir tersebut. Hasil analisis karakteristik parkir diperoleh akumulasi parkir maksimal Jalan P.Diponegoro: 63 mobil; 20 mobil barang; 212 sepeda motor; 75 sepeda; dan 30 becak, Jalan A.M.Sangaji: 6 mobil; 8 mobil barang; 14 sepeda motor; 14 sepeda, dan 19 becak, Jalan Poncowinatan: 12 mobil; 17 mobil barang; 379 sepeda motor; 119 sepeda; dan 23 becak. Volume parkir Jalan Diponegoro untuk mobil dan mobil barang = 824 kend/hari; sepeda motor = 1843 kend/hari; sepeda = 247 kend/hari; becak = 295 kend/hari, Jalan A.M.Sangaji untuk mobil dan mobil barang = 73 kend/hari; sepeda motor = 92 kend/hari; sepeda = 74 kend/hari; becak = 48 kend/hari, Jalan Poncowinatan untuk mobil dan mobil barang = 147 kend/hari; sepeda motor = 1914 kend/hari; sepeda = 446 kend/hari; becak = 104 kend/hari. Turn over rerata Jalan Diponegoro untuk mobil dan mobil barang = 1,016 kend/hari/m2; sepeda motor = 7,362 kend/hari/m2; becak = 4,971 kend/hari/m2, mobil dan mobil barang di Jalan A.M.Sangaji = 0,309 kend/hari/m2, Jalan Poncowinatan untuk mobil dan mobil barang = 0,351 kend/hari/m2; sepeda motor = 4,382 kend/hari/m2; sepeda = 6,381 kend/hari/m2; becak = 1,67kend/hari/m2. Indeks parkir rerata Jalan Diponegoro untuk mobil dan mobil barang = 71,61 %; sepeda motor = 74,67 %; becak = 68,28 %, Jalan A.M.Sangaji untuk mobil dan mobil barang = 25,04 %, Jalan Poncowinatan untuk mobil dan mobil barang = 44,69 %; sepeda motor = 50,01 %; sepeda = 40,06 %; becak = 42,65 %. Kebutuhan parkir di Jalan P.Diponegoro untuk mobil dan mobil barang = 102 SRP; sepeda motor = 276 SRP; sepeda = 47 SRP; becak = 40 SRP, Jalan A.M.Sangaji untuk mobil dan mobil barang = 14 SRP; sepeda motor = 20 SRP; sepeda = 25 SRP; becak = 13 SRP, Jalan Poncowinatan untuk mobil dan mobil barang = 25 SRP; sepeda motor = 411 SRP; sepeda = 103 SRP; becak = 16 SRP. Hasil analisis karakteristik parkir tersebut kemudian digunakan untuk merencanakan penataan parkir di badan jalan (on street).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: metode pelaksanaan, akumulasi parkir, volume parkir, pergantian parker (turn over), indeks parkir, kebutuhan ruang parkir, rencana penataan parkir on street
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Aug 2013 08:20
Last Modified: 14 Aug 2013 08:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3518

Actions (login required)

View Item View Item