PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM PEMBENTUKAN MINAT MEMBELI KEMBALI (STUDI KASUS DI BENGKEL GRAND RACING YOGYAKARTA)

Effemdy, Blasius Fiki (2007) PENGARUH KUALITAS JASA DAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM PEMBENTUKAN MINAT MEMBELI KEMBALI (STUDI KASUS DI BENGKEL GRAND RACING YOGYAKARTA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0TI03304.pdf

Download (150Kb)
[img] Text (Bab I)
1TI03304.pdf

Download (113Kb)
[img] Text (Bab II)
2TI03304.pdf

Download (77Kb)
[img] Text (Bab III)
3TI03304.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287Kb)
[img] Text (Bab IV)
4TI03304.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211Kb)
[img] Text (Bab V)
5TI03304.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378Kb)
[img] Text (Bab VI)
6TI03304.pdf

Download (812Kb)

Abstract

Penelitian ini mencoba menggali informasi mengenai pengaruh kualitas jasa dan kepuasan pelanggan bengkel Grand Racing dalam pembentukan minat membeli kembali sebagai upaya mendapatkan pemahaman yang jelas atas pelayanan bengkel Grand Racing dimata pelanggannya. Selain itu dalam upaya meningkatkan kualitas jasa dan kepuasan pelanggan bengkel Grand Racing, maka diidentifikasikan atribut-atribut kinerja jasa yang perlu ditingkatkan. Sebagai instrumen pengukurannya digunakan bentuk kuesioner yang mencakup penilaian tentang kinerja jasa dan tinaka.t kepentingan yang diadaptasi dari lima dimensi SERVQUAL, kualitas jasa keseluruhan dan kepuasan yang dirasakan keseluruhan, dan penilaian tentang minat membeli kembali yang diadaptasi dari lima dimensi perilaku. Hasil diolah dan dianalisis menggunakan SPSS 15.0 for windows dengan menggunakan metode analisis regresi berganda dan Importance and Performance Matrix. Hasil penelitian diperoleh bahwa secara simultan kualitas jasa keseluruhan dan kepuasan yang dirasakan keseluruhan berpengaruh secara signifikan terhadap minat membeli kembali, dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dan secara parsial kualitas keseluruhan dan kepuasan yang dirasakan keseluruhan berpengaruh secara signifikan terhadap minat membeli kembali, dengan tingkat signifikan 0,025 dan 0,000 lebih kecil dari 0,05. Untuk atribut dari kinerja jasa yang perlu ditingkatkan adalah pertama, kinerja dari pengiriman mobil derek kepada pelanggan, dengan rata-rata kinerja 3,563 dan tingkat kepentingan 4,488. Kedua janji penyelesaian jasa harus ditepati, dengan rata-rata kinerja 3,538 dan tingkat kepentingan 4;113. Danm ketiga perhatian individual kepada pelanggan, dengan rata-rata kinerja 3,250 dan tingkat kepentingan 4,125.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Teknik Industri > Sistem Kerja
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Aug 2013 12:27
Last Modified: 22 Aug 2013 12:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3644

Actions (login required)

View Item View Item