Anindyojati, Himawan (2007) PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK MANAJEMEN PERKULIAHAN UNTUK MOBILE DEVICE DENGAN ARSITEKTUR DISCONNECTED MENGGUNAKAN TEKNOLOGI .NET. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0TF03637.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1TF03637.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2TF03637.pdf Download (337kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3TF03637.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
||
Text (Bab IV)
4TF03637.pdf Restricted to Registered users only Download (992kB) |
||
|
Text (Bab V)
6TF03637.pdf Download (66kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam melakukan manajemen perkuliahan, yaitu pengaturan jadwal seperti penggunaan ruang kelas, mata kuliah, pengajar atau dosen, waktu dan hari secara bersamaan pada satu waktu atau kebanyakan orang menyebutnya bentrok. Kemudian permasalahan dalam hal penanganan manajemen presensi mahasiswa dan pencatatan progress materi mata kuliah yang diajarkan oleh pengajar atau dosen yang sering kali tidak akurat dan membutuhkan waktu yang lama untuk prosesnya. Permasalahan-permasalahan tersebut sering kali timbul karena manajemen perkuliahan masih menggunakan cara yang manual, disamping adanya kemungkinan ketidak-akuratan data perkuliahan. Penelitian ini membangun perangkat lunak System Informasi Manajemen Perekuliahan (SiMaKuMa) yang berfungsi untuk menangani presensi mahasiswa dan pencatatan progres materi mata kuliah sehingga data yang didapatkan menjadi lebih cepat, akurat, tepat waktu dan juga mengurangi jumlah kertas yang biasa dilakukan apabila masih menggunakan cara yang manual. SiMaKuMa dibangun menggunakan Visual basic sebagai bahasa pemograman dan SQL Server 2000 sebagai Database Management System.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik Informatika > Enterprise Inf System |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 26 Aug 2013 08:37 |
Last Modified: | 26 Aug 2013 08:37 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3671 |
Actions (login required)
View Item |