STRATEGI KOMUNIKASI VISUAL POSTER SRENGENGE ADVERTISING DALAM MEMBENTUK CORPORATE IMAGE SEBAGAI BIRO IKLAN (Studi Deskriptif di Biro Iklan Srengenge Advertising)

Cahyono, Ekalyptha Setyo (2005) STRATEGI KOMUNIKASI VISUAL POSTER SRENGENGE ADVERTISING DALAM MEMBENTUK CORPORATE IMAGE SEBAGAI BIRO IKLAN (Studi Deskriptif di Biro Iklan Srengenge Advertising). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM01425.pdf

Download (169Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM01425.pdf

Download (503Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM01425.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM01425.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM01425.pdf

Download (1304Kb)

Abstract

Tujuan periklanan umumnya mengandung misi komunikasi periklanan, adalah suatu komunikasi massa dan hares dibayar untuk menarik kesadaran, menanamkan informasi, mengembangkan sikap, atau mengharapkan adanya suatu tindakan yang menguntungkan bagi pengiklan. Perusahaan periklanan sebagai suatu bisnis juga dituntut untuk bersamg mempromosikan perusahaan mereka agar bisa mendapatkan klien. Mempromosikan produk melelui media promosi yang ada hares seimbang dengan keuntungan yang akan diperoleh suatu perusahaan. Identitas suatu perusahaan akan ditunjukkan dengan berbagai cara melalui kampanye dan kegiatan promosi baik sponsorship ataupun kegiatan lainnya dengan tujuan agar eksistensinya diketahui oleh banyak pihak dalam pasaran atau komunitas dimana sebuah perusahaan tersebut bergerak. Srengenge Advertising sebagai salah satu biro Man di Yogyakarta dimana keberadaannya tidak terlepas dari kompetitor lain. Arti penting corporate image bagi Srengenge Advertising sendiri adalah, adanya pengakuan dan penilaian dari masyarakat luas terhadap eksistensi perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang diterapkan oleh Srengenge Advertising dalam membangun image perusahaannya di mata khalayak melalui kegiatan sponsorship, dalam berbagai event melalui visualisasi yang di tampilkan dalam setiap posternya. Temuan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah : • Penelitian terhadap strategi komunikasi yang dilakukan oleh Srengenge Advertising melalui visualisasi poster untuk menyampaikan pesan sekaligus membangun image sebagai sebuah biro iklan yang bertindak sebagai sponsorship dan sekaligus produsen yang membuat poster tersebut. • Image yang di bangun oleh Srengenge Advertising sebagai sebuah biro ikian juga menghasilkan image bahwa Srengenge Advertising adalah sebuah biro ikian yang mampu memproduksi iklan yang mempunyai ciri sendiri.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Aug 2013 11:18
Last Modified: 26 Aug 2013 11:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3697

Actions (login required)

View Item View Item