KAMBE, DOMINIKUS (2013) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KINERJA DEVELOPER DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0TS13301.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1TS13301.pdf Download (60kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2TS13301.pdf Download (137kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3TS13301.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
||
Text (Bab IV)
4TS13301.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
||
|
Text (Bab V)
5TS13301.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pada umumnya salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup, perkembangan posisi perusahaan dan laba adalah dengan kegiatan pemasaran. Pentingnya pemasaran mendorong perusahaan berusaha untuk berhasil di bidang ini dengan melakukan berbagai langkah strategis dalam pemasaran yang sering disebut dengan strategi pemasaran. Setiap perusahaan, baik yang memproduksi barang atau jasa akan selalu dihadapkan pada berbagai permasalahan, salah satunya adalah strategi pemasaran apa yang efektif dalam memasarkan suatu barang atau jasa tersebut. Strategi pemasaran merupakan penentuan langkah-langkah nyata dalam pemasaran barang atau jasa, sehingga barang atau jasa yang dipasarkan tersebut dapat diterima oleh masyarakat. Selain itu, yang lebih penting lagi adalah bahwa strategi pemasaran merupakan langkah yang paling efektif dalam usaha pencapaian tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan strategi pemasaran baik linkungan mikro maupun lingkungan makro dan mengetahui pengaruh strategi pemasaran terhadap kinerja developer. Penelitian dilaksanakan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan dengan metode mean, standar deviation, uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik dan regresi berganda. Hasil analisis data menunjukkan bahwa faktor yang menentukan penentuan strategi pemasaran dari lingkungan mikro yang menjadi pertimbangan perusahaan adalah kerja sama antar bidang dalam perusahaan sedangkan dari lingkungan makro yang menjadi pertimbangan perusahaan adalah kebutuhan property semakin meningkat dan menggunakan media teknologi dalam pemasaran. Analisis regresi berganda secara simultan menunjukkan variabel strategi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja developer sedangkan secara parsial yang berpengaruh hanya variabel strategi mutu dan strategi harga dengan nilai signifikan < 5%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : strategi pemasaran, kinerja, developer. |
Subjects: | Sipil > Manajemen Konstruksi Sipil > Manajemen Konstruksi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 20 Sep 2013 08:51 |
Last Modified: | 20 Sep 2013 08:51 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3888 |
Actions (login required)
View Item |