FAKTOR-FAKTOR PENGALAMAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA PRODUK SECARA ONLINE

Angkoso, Paulina Claresta Djojo (2013) FAKTOR-FAKTOR PENGALAMAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA PRODUK SECARA ONLINE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM17332.pdf

Download (1752Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM17332.pdf

Download (221Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM17332.pdf

Download (83Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM17332.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1282Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM17332.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM17332.pdf

Download (418Kb)

Abstract

Semenjak era informasi yang ditandai dengan mulai bertumbuhnya bisniselektronik atau yang lebih sering disebut dengan istilah e-business, maka perkembangan transaksi bisnis, pertukaran informasi, dan relasi bisnis bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Penelitian ini mengidentifikasikan faktor-faktor pengalaman konsumen dalam berbelanja produk secara online. Data primer di dapat dari hasil survei kepada 255 responden di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Max Entertainment, serta responden di Indonesia. Kuesioner yang disebarkan melalui dua cara yaitu secara offline dan secara online. Kuesioner secara online disebarkan melalui facebook dan kaskus. Kepercayaan atau trust, keberagaman atau differentiation, konten atau content, harga atau price, kenyamanan atau enjoyment, dan bukti fisik atau tangibles diidentifikasikan sebagai 6 faktor penting yang mempengaruhi konsumen untuk berbelanja online. Selanjutnya keenam faktor tersebut diteliti untuk melihat pengaruhnya di antara variabel. Dalam penelitian ini juga melihat tentang produk apa saja yang pernah dibeli oleh responden secara online.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Sep 2013 08:50
Last Modified: 23 Sep 2013 08:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3904

Actions (login required)

View Item View Item