PENGARUH DIMENSI NILAI KONSUMEN TERHADAP PREFERENSI PEMBELIAN PRODUK MEREK TOKO SUPER INDO DI YOGYAKARTA

Indriani, Emilia (2013) PENGARUH DIMENSI NILAI KONSUMEN TERHADAP PREFERENSI PEMBELIAN PRODUK MEREK TOKO SUPER INDO DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM17536.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM17536.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM17536.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM17536.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM17536.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM17536.pdf

Download (920kB) | Preview

Abstract

Pada jaman sekarang persaingan ritel dalam penjualan produk semakin meningkat. Strategi yang dapat dilakukan peritel untuk mengatasi hal tersebut adalah peritel harus berusaha membuat produk yang dapat bersaing dengan produk nasional yaitu dengan menciptakan produk merek toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dimensi nilai konsumen yang terdiri dari keterlibatan konsumen, loyalitas merek, persepsi harga, persepsi kualitas, familiaritas merek dan persepsi risiko terhadap preferensi pembelian produk merek toko Super Indo di Kota Yogyakarta. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling, kuesioner dibagikan kepada 214 responden dan data yang layak untuk diolah sebanyak 200 responden. Data yang diperoleh diolah menggunakan analisis persentase, uji beda (Independen t-test dan ANOVA), dan analisis regresi(linear sederhana dan berganda) untuk mengetahui pengaruh antara dimensi nilai konsumen terhadap preferensi pembelian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi keterlibatan konsumen (X1), loyalitas merek (X2), dan persepsi harga (X3) secara bersamasama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi pembelian produk merek toko Super Indo. Dari ketiga variabel tersebut dimensi keterlibatan konsumen memiliki pengaruh yang paling tinggi terhadap preferensi pembelian produk merek toko Super Indo dibandingkan dengan dimensi loyalitas merek dan persepsi harga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Merek toko, Nilai konsumen, Preferensi pembelian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Sep 2013 09:05
Last Modified: 23 Sep 2013 09:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3907

Actions (login required)

View Item View Item