Loryna, Agustine (2013) PENGARUH KUALITAS PROGRAM CUSTOMER RELATIONS TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN PT. POS INDONESIA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM03855.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM03855.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2KOM03855.pdf Download (238kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3KOM03855.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM03855.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
PT. Pos Indonesia (Persero) merupakan jasa perposan atau pengirman barang tertua yaitu berdiri pada tahun 1946 di Indonesia atau dapat dikatakan sebagai pioner berdirinya bidang usaha jasa perposan atau pengiriman barang di Indonesia. Dalam bidang jasa pengirmin, kepercayaan pelanggan merupakan kunci utama yang harus dijaga oleh PT. Pos Indonesia (Persero). Dalam mewujudkan kepercayan pelangan dibutuhkan sebuah pengalaman yang baik atau positif dari sebuah perusahaan. Pengalaman tersebut dapat diwujudkan dengan komunikasi yang baik pada aktivitas program customer relations, dalam hal ini Kantor Pos Indonesia (Persero) membuat sebuah Program “Layanan Pelanggan” guna meningkatkan kualitas program customer relations dan menciptakan rasa kepercayaan dimata para pelanggannya. Penelitian ini berjenis eksplanatif kuantitatif, dengan menggunakan metode survey. Sampel diambil sesuai dengan jumlah 92 responden. Pengujian hubungan antara kualitas program customer relations terhadap tingkat kepercayaan pelanggan menggunakan uji korelasi Product moment. Sedangkan untuk pengujian pengaruh kualitas program customer relations terhadap tingkat kepercayaan pelanggan menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil uji korelasi Product moment menunjukkan bahwa Kualitas program customer relations (X) terdapat hubungan yang cukup berarti terhadap Tingkat Kepercayaan Pelanggan (Y) dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,441. Dari hasil uji regesi linear sederhana diperoleh sig 0,000 maka pengaruh yang muncul adalah signifikan. Besarnya pengaruh variabel X terhadap Y adalah sebesar 19,4% sedangkan sisanya sebesar 80,6% (100% - 19,4%) dijelaskan oleh variabel lain di luar model yang Diteliti
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Program Customer relations, Tingkat Kepercayaan Pelanggan |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 24 Sep 2013 08:32 |
Last Modified: | 24 Sep 2013 08:32 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3926 |
Actions (login required)
View Item |