PENGARUH KUALITAS PROGRAM CUSTOMER RELATIONS TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN PT. POS INDONESIA

Loryna, Agustine (2013) PENGARUH KUALITAS PROGRAM CUSTOMER RELATIONS TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PELANGGAN PT. POS INDONESIA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03855.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03855.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM03855.pdf

Download (238kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM03855.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03855.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

PT. Pos Indonesia (Persero) merupakan jasa perposan atau pengirman barang tertua yaitu berdiri pada tahun 1946 di Indonesia atau dapat dikatakan sebagai pioner berdirinya bidang usaha jasa perposan atau pengiriman barang di Indonesia. Dalam bidang jasa pengirmin, kepercayaan pelanggan merupakan kunci utama yang harus dijaga oleh PT. Pos Indonesia (Persero). Dalam mewujudkan kepercayan pelangan dibutuhkan sebuah pengalaman yang baik atau positif dari sebuah perusahaan. Pengalaman tersebut dapat diwujudkan dengan komunikasi yang baik pada aktivitas program customer relations, dalam hal ini Kantor Pos Indonesia (Persero) membuat sebuah Program “Layanan Pelanggan” guna meningkatkan kualitas program customer relations dan menciptakan rasa kepercayaan dimata para pelanggannya. Penelitian ini berjenis eksplanatif kuantitatif, dengan menggunakan metode survey. Sampel diambil sesuai dengan jumlah 92 responden. Pengujian hubungan antara kualitas program customer relations terhadap tingkat kepercayaan pelanggan menggunakan uji korelasi Product moment. Sedangkan untuk pengujian pengaruh kualitas program customer relations terhadap tingkat kepercayaan pelanggan menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil uji korelasi Product moment menunjukkan bahwa Kualitas program customer relations (X) terdapat hubungan yang cukup berarti terhadap Tingkat Kepercayaan Pelanggan (Y) dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,441. Dari hasil uji regesi linear sederhana diperoleh sig 0,000 maka pengaruh yang muncul adalah signifikan. Besarnya pengaruh variabel X terhadap Y adalah sebesar 19,4% sedangkan sisanya sebesar 80,6% (100% - 19,4%) dijelaskan oleh variabel lain di luar model yang Diteliti

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Program Customer relations, Tingkat Kepercayaan Pelanggan
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Sep 2013 08:32
Last Modified: 24 Sep 2013 08:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3926

Actions (login required)

View Item View Item