ANALISA PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI GONG MUSIK STUDIO YOGYAKARTA

Renaldi, Albertus Anton (2006) ANALISA PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI GONG MUSIK STUDIO YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM12204.pdf

Download (248Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM12204.pdf

Download (145Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM12204.pdf

Download (250Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM12204.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM12204.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM12204.pdf

Download (468Kb)

Abstract

Penelitian ini diarahkan untuk menjawab permasalahan tentang (1) bagaimana persepsi konsumen terhadap dimensi kualitas jasa pelayanan di Studio Musik GONG Yogyakarta serta menganalisis sejauhmana dimensi kualitas jasa pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Studio Musik GONG Yogyakarta. Adapun lingkup penelitian ini dibatasi pads konsumen yang menjadi anggota (member) tetap di Studio Musik GONG Yogyakarta. Jumlah pelanggan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 responden. Waktu penelitian dilakukan selama 2 bulan, yaitu Bulan Juni 2006 hingga Juli 2006, Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh dari dimensi reliability, competence, credibility, responsiveness, courtesy, accessibility, understanding dan communication secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen. Hal ini ditunjukkan oleh uji F yang menghasilkan nilai F hitung sebesar 3,105. Sementara itu berdasarkan tabel statistik diketahui nilai F tabei sebesar 2,13. Oleh karena nilai Fhiw„g > F label, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh dari 8 buah dimensi tersebut secara bersama-sama terhadap kepuasan. Nilai signifikansi sebesar 0,008 menunjukkan nilai signifikansi < 0,05 (nilai kritis pada level pengujian 95%), sehingga dapat disimpulkan bahwa pengaruh yang ditimbulkan oleh 8 buah dimensi tersebut secara bersama-sama terhadap kepuasan adalah signifikan (nyata) serta (2) tidak terdapat pengaruh dari dimensi reliability, competence, credibility, responsiveness, courtesy, accessibility, understanding dan communication secara individual terhadap kepuasan konsumen. Tabel di atas menunjukkan nilai t hitang untuk masing-masing dimensi adalah dimensi reliability (-0,329), competence (0,951), credibility (0,794), responsiveness (0,285), courtesy (0,839), accessibility (0,004), understanding (-1,179) dan communication (1,781). Sementara itu berdasarkan tabel statistik diketahui nilai t tabei sebesar 1,676. Oleh karena nilai t hit„ng > t label, maka dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh dari masing-masing dimensi reliability, competence, credibility, responsiveness, courtesy, accessibility, understanding dan communication secara individual terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: dimensi reliability, competence, credibility, responsiveness, courtesy, accessibility, understanding dan communication
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Oct 2013 09:37
Last Modified: 14 Oct 2013 09:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4042

Actions (login required)

View Item View Item