ANALISIS INDUSTRI KOSMETIK DAN KEBUTUHAN RUMAH TANGGA: SUATU ANALISIS DESKRIPTIF LIMA KEKUATAN PERSAINGAN PORTER PADA PT UNILEVER INDONESIA, PT MANDOM INDONESIA, DAN PT MUSTIKA RATU

., Natalia (2006) ANALISIS INDUSTRI KOSMETIK DAN KEBUTUHAN RUMAH TANGGA: SUATU ANALISIS DESKRIPTIF LIMA KEKUATAN PERSAINGAN PORTER PADA PT UNILEVER INDONESIA, PT MANDOM INDONESIA, DAN PT MUSTIKA RATU. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM14052.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM14052.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM14052.pdf

Download (541kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM14052.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM14052.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM14052.pdf

Download (688kB) | Preview

Abstract

Pada era globalisasi dewasa ini, tantangan akibat perubahan lingkungan bisnis yang cepat akan membutuhkan suatu keputusan yang strategis, dengan mengmgat bahwa semakin banyalmya persaingan-persaingan yang ada dalam dunia usaha seat ini. Untuk mencapai keputusan yang strategis tersebut, maka diperlukai proses manajemen strategis yang berusaha untuk mengelola informasi Kuantitatif dan kualitatif dalam bentuk yang nemungkinkan keputusan efektif dapat diambil dalam kondisi yang tidak menentu. Penehtian mi bertujuari untuk mengetahui struktur idustri yang ada pada perusahaan perusahaan kosrnetik clan perusahaan yang memproduksi kebutuhan rumah tangga di Indonesia yang telab terdaftar di Bursa Efek Jakarta (BEJ) dengan menggunakan Lima Kekuatan Persaingan Porter. Penelitian um me upakan sloth deskriptif dengan men i iakan data sekunder. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan kosmetik clan perusabaan yang meinproduksi kebutuhan rumah tangga yang telah terdafar di BEY Berdasarkan hasi! yang telah diperoleh dan pengujian statistik menunjukkan bahwa lima kekuatan persairigan dan Porter, yaitu hambatan masuknya pendatang bare, ancainan produk penngganti, kekuatan tawar-menawar pembeli, kekuatan tawar nmenawar pemasok, serta persaingan di antara para pesaing yang ada dapat meningkatkan persaingan pada indutri kosnaetik dan perusehaan yang memproduksi kebutuhan .numb tangga yang ada di Indonesia. Hal ini dapat ditunjukkan Hari jumlah penjualan bersih, laba bersih, junnlah aktiva, jumlah kewajlban, dan laba ,ha yang jumlahnya selalu menhigkat smara signifikan dari tahun 2001-2005. Selain itu, ketip perusahaan yang diteliti dalam peneliwm ini, yaitu PT Unilever Indonesia, PT mandom Indonesia, clan. PT Mustika Rata jugs memiliki rata: rata hitung (mean) dan rata-rata ukur (geomean) yang relatif stabil, sehingga dapat diketahui bahwa tingkat persaingan yang ada pads industri kosmetlk di Indonesia mass cukup besar: Dengan demdrian, masing-masing perusahaan kosmetik sebaiknya memiliki keputusan strategi yang tepat supaya dapat memenangkan persaingan dalam memperoleh pangsa pasar atau supaya perusahaan dapat bertahan hidup dalam iudustrinya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Lima Kekuatan Persaingan dari Porter
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Oct 2013 12:57
Last Modified: 14 Oct 2013 12:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4052

Actions (login required)

View Item View Item