PENGENDALIAN KUALITAS PROSES PRODUKSI PADA PERUSAHAAN KONVEKSI KERTEN MULYA DI KARTASURA

Adjani, Maria Yuanita (2006) PENGENDALIAN KUALITAS PROSES PRODUKSI PADA PERUSAHAAN KONVEKSI KERTEN MULYA DI KARTASURA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM12445.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM12445.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM12445.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM12445.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM12445.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM12445.pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis : (1) tingkat kerusakan produk, (2) jenis kerusakan yang terjadi, dan (3) sebab-sebab terjadinya kerusakan produk pada konveksi Kerten Mulya khususnya pada bulan Juni 2006. Metode yang digunakan dalam riset ini adalah (1) observasi, (2) wawancara, (3) studi pustaka, (4) metode P-chart, (5) diagram pareto, (6) diagram sebab akibat. Ada tiga temuan yang diperoleh dari penelitian ini. Pertama, tingkat kerusakan yang terjadi dalam proses produksi celana santai pada konveksi Kerten Mulya masih dalam batas pengendalian. Ini dapat diketahui dari tidak adanya nilai proporsi kerusakan yang keluar dari batas-batas pengendalian baik itu Batas pengendalian atas (UCL) maupun batas pengendalian bawah (LCL). Kedua, dilihat dengan menggunakan analisis pareto ditemukan bahwa jenis kerusakan produk pada konveksi Kerten Mulya yang paling sering terjadi adalah hasil jahitan yang tidak sempurna. Pada diagram pareto, hasil jahitan yang tidak sempurna sebanyak 60 potong atau 59 % dari total kerusakan yang terjadi. Ketiga, dilihat dengan menggunakan diagram sebab akibat. Maka dapat diketahui bahwa produk rusak yang sering terjadi dihasilkan oleh konveksi Kerten Mulya yaitu hasil jahitan yang tidak sempurna disebabkan oleh faktor manusia dan faktor mesin.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Pengendalian kualitas, kerusakan produk, penyebab kerusakan.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Oct 2013 07:43
Last Modified: 16 Oct 2013 07:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4055

Actions (login required)

View Item View Item