ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA SALON ALEX’S CABANG SOLO

Monalisa, Anita (2006) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA SALON ALEX’S CABANG SOLO. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM12790.pdf

Download (180Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM12790.pdf

Download (191Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM12790.pdf

Download (233Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM12790.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM12790.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM12790.pdf

Download (346Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada jasa Salon Alex's Cabang Solo (2) Untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan manakah yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen dibandingkan dimensi kualitas pelayanan yang lain dan (3) Untuk mengetahui dimensi kualitas pelayanan manakah yang paling baik menurut penilaian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah (1) Penelitian Lapangan (2) Sampel dengan Metode Purposive Sampling (3) Wawancara, Penyebaran Kuesioner dan Studi Pustaka dan (4) Analisis Persentase, Analisis Regresi Berganda dengan menggunakan metode Stepwise, dan Analisis Aritmatik Mean yang selanjutnya diuji signifikansi dengan menggunakan One Sample t Test. Hasil temuan dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa dimensi kualitas pelayanan pada jasa Salon Alex's Cabang Solo secara simultan berpengaruh nyata terhadap kepuasan konsumen. Dimensi kualitas pelayanan yang berpengaruh secara simultan tersebut adalah dimensi Tangible, Assurance, dan Reliability. Diantara ketiga dimensi kualitas pelayanan tersebut, Dimensi Tangible merupakan dimensi yang paling kuat pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen serta dimensi yang paling baik menurut penilaian konsumen. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan terutama bagi manajemen jasa Salon Alex's Cabang Solo untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas pelayanannya dan mengatur strategi pemasaran yang lebih baik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Dimensi Kualitas Pelayanan (Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangible) dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Oct 2013 08:20
Last Modified: 16 Oct 2013 08:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4059

Actions (login required)

View Item View Item