Widodo, Yohanes (2012) STRATEGI I-BRANDING UKM: KASUS DUA BRAND MAICIH. In: proceeding strategi communication branding di era industri kreatif, 24 Januari 2012, Malang.
|
Text
PRO7911-.pdf Download (368kB) | Preview |
Abstract
Kehadiran dan dominasi teknologi informasi (Internet) telah menjadikan internet sebagai medium baru dalam aktivitas branding dan menjadikan strategi I-Branding sebagai pilihan. Strategi branding saat ini banyak dilakukan/diterapkan oleh usaha kecil menengah. Paper ini focus pada strategi I-branding yang dilakukan oleh Kaliurang Milk (Kalimilk), sebuah UKM yang berbasis di Jogja dan keripik Maicih (Maicih), sebuah UKM yang berbasis di Bandung. Paper ini ingin melihat bagaimana (1) bagaimana strategi I-Branding yang diterapkan oleh kalimilk dan Maicih; (2) interaksi yang berlangsung antara brand dan komunitas/pelanggan; (3) peran komunitas online dalam pembentukan brand. Studi dilakukan dengan wawancara dan analisis penggunaan website dan jaringan media social yang dilakukan kedua UKM tersebut.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand, I-Branding, Internet, UKM |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 18 Oct 2013 09:13 |
Last Modified: | 18 Oct 2013 09:18 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4076 |
Actions (login required)
View Item |