STRATEGI I-BRANDING UKM: KASUS DUA BRAND MAICIH

Widodo, Yohanes (2012) STRATEGI I-BRANDING UKM: KASUS DUA BRAND MAICIH. In: proceeding strategi communication branding di era industri kreatif, 24 Januari 2012, Malang.

[img]
Preview
Text
PRO7911-.pdf

Download (368kB) | Preview

Abstract

Kehadiran dan dominasi teknologi informasi (Internet) telah menjadikan internet sebagai medium baru dalam aktivitas branding dan menjadikan strategi I-Branding sebagai pilihan. Strategi branding saat ini banyak dilakukan/diterapkan oleh usaha kecil menengah. Paper ini focus pada strategi I-branding yang dilakukan oleh Kaliurang Milk (Kalimilk), sebuah UKM yang berbasis di Jogja dan keripik Maicih (Maicih), sebuah UKM yang berbasis di Bandung. Paper ini ingin melihat bagaimana (1) bagaimana strategi I-Branding yang diterapkan oleh kalimilk dan Maicih; (2) interaksi yang berlangsung antara brand dan komunitas/pelanggan; (3) peran komunitas online dalam pembentukan brand. Studi dilakukan dengan wawancara dan analisis penggunaan website dan jaringan media social yang dilakukan kedua UKM tersebut.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: brand, I-Branding, Internet, UKM
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Oct 2013 09:13
Last Modified: 18 Oct 2013 09:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4076

Actions (login required)

View Item View Item