ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta)

Kurniawan, Jeffry (2005) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM11488.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM11488.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM11488.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM11488.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM11488.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM11488.pdf

Download (290kB) | Preview

Abstract

Pembelian impulsif merupakan suatu proses pembelian yang terjadi ketika seseorang melihat suatu barang dan tiba-tiba ingin membeli barang tersebut, dan kemudian memutuskan untuk melakukan pembelian saat itu juga. Sedangkan pembelian kompulsif, merupakan proses pengulangan, yang sering berlebihan dalam berbelanja yang dikarenakan oleh rasa ketagihan, tertekan, atau rasa bosan. Faktor yang dapat mempengaruhi pembelian impulsif menurut Parnel adalah iklan media massa, kelompok gaul (peer), keluarga, dan sikap personal. Dalam penelitian penulis ingin mengetahui bagaimana pengaruh faktor-faktor tersebut pada perilaku pembelian impulsif yang cenderung dilakukan oleh kaum remaja (dalam hal ini mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta). Hasil temuan dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa, faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif. Sedangkan secara parsial, kelompok bergaul (peer) merupakan faktor yang paling dominan berpengaruhnya terhadap perilaku pembelian impulsif. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan terutama bagi pihak produsen atau pemasar untuk membuat suatu strategi pemasaran yang tepat bagi produk perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Iklan media massa, Kelompok gaul (peer), Keluarga, Sikap personal, dan pembelian impulsif.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Oct 2013 10:50
Last Modified: 21 Oct 2013 10:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4100

Actions (login required)

View Item View Item