PENGARUH CITRA SUPERMARKET TERHADAP PEMBELIAN ULANG DAN MEREKOMENDASIKAN SUPERMARKET (STUDI SUPERMARKET ALFA)

Candra, Erik Martino Adi (2006) PENGARUH CITRA SUPERMARKET TERHADAP PEMBELIAN ULANG DAN MEREKOMENDASIKAN SUPERMARKET (STUDI SUPERMARKET ALFA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM12139.pdf

Download (173Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM12139.pdf

Download (146Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM12139.pdf

Download (145Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM12139.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM12139.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM12139.pdf

Download (479Kb)

Abstract

Supermarket atau sering disebut pasar swalayan merupakan salah satu dari jenis usaha yang bergerak dalam bisnis eceran. Hampir semua kebutuhan rumah tangga dapat diperoleh di supermarket. Di kota Yogyakarta saat ini banyak perusahaan yang melayani kebutuhan konsumen tersebut. Persaing antar perusahaan tentu saja tidak dapat dielakkan. Untuk dapat memenangkan persaingan dengan bisnis retail lain, maka suatu perusahaan bisnis retail harus mampu mmeberikan pelayanan yang baik bagi konsumen. Pelayanan yang baik tersebut akan meningkatkan citra supermarket di mata konsumen. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui faktor dari citra supermarket Alfa Gudang Rabat serta pengaruhnya terhadap minat pembelian ulang dan merekomendasikan. Penelitian ini juga digunakan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan minat konnumen dalam melakukan pembelian ulang antara konsumen dengan pengeluaran kurang dari 1 juta dan konsumen dengan pengeluaran lebih dari 1 juta. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa faktor citra supermarket Alfa Gudang rabat menurut persepsi konsumen terdiri dari: lingkungan fisik, kualitas barang, pelayanan karyawan, fasilitas toko, harga barang dan diskon. Hasil analisis regresi dapat diketahui bahwa citra supermarket berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian ulang dan minat merekomendasi. Sedangkan dari hasil uji perbedaan, dapat diketahui bahwa tidak terdapat perbedaan minat pembelian ulang antara konsumen dengan pengeluaran kurang dari 1 juta dan konsumen dengan pengeluaran lebih dari 1 juta Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan pihak manajemen Alfa Gudang Rabat dalam menerapkan strategi pemasaran produk perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Citra Supermarket, Pembelian ulang, dan Niat merekomendasikan.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Oct 2013 11:28
Last Modified: 21 Oct 2013 11:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4105

Actions (login required)

View Item View Item