MOTIVASI MENJADI ENDORSER DALAM TATTOO ADVERTISING (Studi Eksploratif Tentang Motivasi Endorser Slackers Company dalam Bentuk Tato Permanen)

Kurniawan, Eska Haris (2013) MOTIVASI MENJADI ENDORSER DALAM TATTOO ADVERTISING (Studi Eksploratif Tentang Motivasi Endorser Slackers Company dalam Bentuk Tato Permanen). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02995.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02995.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM02995.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM02995.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02995.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Slackers adalah sebuah clothing company yang sudah menjadi market leader produk pakaian dengan pangsa pasar anak muda di kota Yogyakarta. Slackers termasuk salah satu pionir produk pakaian anak muda di kota Yogyakarta. Secara fisik, Slackers Company mulai berdiri sejak tahun 2001, tepatnya tanggal 25 Agustus 2001. Selain didirikan oleh kedua orang owner itu, masa awal Slackers Company juga didukung oleh sekelompok anak muda Yogyakarta yang tertarik dan telah lama terjun dan berlatar belakang di lingkungan musik dan local clothing (distro). Saat ini, sebagai market leader, Slackers mempunyai penggemar yang sangat loyal kepada brand tersebut. Slackers mempunyai satu strategi untuk mempromosikan brand nya, salah satunya adalah dengan cara merekrut beberapa brand endorser. Sekitar tahun 2010 lalu, Slackers mengaplikasikan sebuah ide yang agak sedikit berbeda dan belum banyak di aplikasikan di Indonesia, Slackers mulai menawarkan kepada endorsernya untuk dibuatkan tato permanen di tubuh endorser, dengan beberapa desain yang memang sudah menjadi ciri khas slackers, mulai dari logo hingga desain-desain lain yang menggambarkan brand slackers. Melihat fenomena ini, peneliti ingin tahu lebih banyak tentang Tattoo Advertising yang di aplikasikan oleh Slackers Company. Tato permanen ini akan menempel seumur hidup pada badan endorser, hal inilah yang menjadi keheranan peneliti, sebenarnya goal apa yang ingin dicapai oleh brand endorser sehingga mereka merelakan tubuh mereka untuk ditempati iklan yang tentu saja akan menempel seumur hidup pada tubuh mereka. Lewat penelitian ini, peneliti ingin mengetahui hal-hal apakah yang memotivasi para endorser sehingga mau untuk menjadi media tattoo advertising Slackers Company.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keyword : Motivasi, Tattoo Advertising, Endorser, Slackers Company
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Nov 2013 10:39
Last Modified: 14 Nov 2013 10:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4302

Actions (login required)

View Item View Item