Marmer, Dina Cahyaningrum (2013) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND EQUITY “Studi Deskriptif Strategi Komunikasi PemasaranMelalui EventPocari SweatFutsal Championship 2013 (PSFC 2013) Regional Yogyakarta dalam Pembentukan Brand Equity Pocari Sweat Pada YGO Event Management”. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM03384.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM03384.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2KOM03384.pdf Download (518kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3KOM03384.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM03384.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND EQUITY (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Event Pocari SweatFutsal Championship 2013 (PSFC 2013) Regional Yogyakarta dalam Pembentukan Brand Equity Pocari Sweat Pada YGO Event Management) ini bertujuan untuk mengetahui pembentukan brand equity Pocari Sweat melalui event Pocari Sweat Futsal Championship 2013. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalahmengetahui strategi komunikasi pemasaran melalui Event Pocari SweatFutsal Championship 2013 (PSFC 2013) dalam pembentukan brand equity Pocari Sweat pada YGO Event Management. Teori yang digunakan adalah teori tentang komunikasi pemasaran, perencanaan event, brand equity, brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty, dan teori – teori event sebagai teori pendukung. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Adapun nara sumber dalam penelitian ini adalah project officer dari YGO Event Management dan hasil observasi dari kegiatan lapangan maupun pemberitaan di media online. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah mengunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dengan mengunakan trigulasi dari hasil wawancara dan pemberitaan secara online pengunjung, serta pengamatan di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, strategi komunikasi pemasaran melalui event yang digunakan Pocari Sweat dalam membentuk brand equity terdapat pada strategi media saluran pesan personal atau berinteraksi secara langsung dengan konsumen dan stategi pesan. Hal ini didukung dengan isi acara, dan suasana yang dibangun saat event berlangsung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Event, brand equity, brand awareness, brand association, perceived quality, brand loyalty. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 15 Nov 2013 07:54 |
Last Modified: | 15 Nov 2013 07:54 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4317 |
Actions (login required)
View Item |