Pasaribu, Theresia Putri Kusuma (2013) PERAN POINT OF PURCHASE DALAM PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Peran Point of Purchase dalam Pembelian Tidak Terencana pada Pengunjung Carrefour Maguwo Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM03572.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM03572.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2KOM03572.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3KOM03572.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM03572.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Dewasa ini, dalam perkembangan toko ritel modern, khususnya hypermarket, konsumen dihadapkan dengan jumlah produk yang mencapai ribuan. Apabila produk tidak didukung dengan media promosi yang baik, tentunya kepuasan konsumen tidak akan tercapai, sehingga pemasar harus mampu menyita perhatian dan meyakinkan konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan, melalui point of purchase. Point of purchase dikatakan penting, lantaran penentuan sebuah produk akan dibeli atau tidak terjadi di dalam toko, sehingga penerapan point of purchase yang tepat akan menentukan keberhasilan suatu produk dapat sampai ke tangan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk mengetahui peran point of purchase dalam pembelian tidak terencana pada pengunjung Carrefour Maguwo Yogyakarta, dilakukan dengan wawancara mendalam. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa Carrefour Maguwo Yogyakarta memiliki peran informing, reminding, encouraging, dan merchandising didukung dengan elemen daya tarik yang mampu meningkatkan keberhasilan komunikasi dengan pengunjung, sehingga mendorong dan memotivasi pengunjung untuk melakukan pembelian tidak terencana. Terungkap pula bahwa ada faktor lain yang mampu mendorong dan memotivasi pengunjung melakukan pembelian tidak terencana yaitu adanya diskon atau harga spesial yang disematkan pada berbagai produk yang ditawarkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Point of Purchase, Point of Purchase Carrefour Maguwo Yogyakarta, Perilaku Konsumen, Pembelian Tidak Terencana |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Dec 2013 09:54 |
Last Modified: | 04 Dec 2013 09:54 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4482 |
Actions (login required)
View Item |