STUDI KOMPARASI IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS RUMAH SAKIT PUBLIK DAN RUMAH SAKIT SWASTA

Victor, Rudy Jozef (2012) STUDI KOMPARASI IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS RUMAH SAKIT PUBLIK DAN RUMAH SAKIT SWASTA. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0MM01233.pdf

Download (691kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1MM01233.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2MM01233.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3MM01233.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
4MM01233.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5MM01233.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat inap Rumah Sakit Sardjito dan Rumah Sakit Panti Rapih terhadap kinerja yang diberikan kedua Rumah Sakit tersebut ditinjau dari jasa yang dialami dan jasa yang diharapkan dan untuk mengidentifikasi dan menganalisis adanya perbedaan kepuasan antara pasien rawat inap Rumah Sakit Pantirapih dan Rumah Sakit Sardjito. Analisis data dalam penelitian ini terdiri atas 3 bagian, yaitu: (1) Analisis Validitas dan Reliabilitas Data; (2) Importance-Performance Analysis atau Analisis Tingkat Kepentingan (Harapan) dan Kinerja (Kenyataan/Kepuasan) Pelanggan, dan (3) Analisis Independent Sample T-Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pasien RS. Sardjito merasa tidak puas terhadap Dimensi Reliability dan Dimensi Empathy, Pasien Rumah Sakit Sardjito merasa sangat puas terhadap Dimensi Assurance, Pasien Rumah Sakit Sardjito menganggap kurang penting dan kurang memuaskan terhadap Dimensi Tangible, Pasien Rumah Sakit Sardjito merasa kurang penting tetapi sangat puas dengan Dimensi Assurance. Sedangkan Pasien Rumah Sakit Pantirapih merasa tidak puas terhadap Dimensi Reliability, Pasien RS. Panti Rapih merasa sangat puas terhadap Dimensi Responsiveness dan Dimensi Empathy, Pasien Rumah Sakit Panti Rapih menganggap kurang penting dan kurang memuaskan terhadap Dimensi Tangible, Pasien Rumah Sakit Panti Rapih merasa kurang penting tetapi sangat puas dengan Dimensi Assurance. Selain itu terdapat perbedaan kepuasan antara pasien rawat inap di Rumah Sakit Sardjito dengan pasien rawat inap di Rumah Sakit Panti Rapih, jika ditinjau dari dimensi kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Studi Komparasi, RS. Sardjito dan RS. Panti Rapih, Dimensi Kualitas Jasa.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Apr 2013 11:48
Last Modified: 03 May 2013 09:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/470

Actions (login required)

View Item View Item