Laksono, Theresia Hanna (2014) MANAJEMEN KOMPETENSI DI JOGJAKARTA MONTESSORI SCHOOL. Jurnal Ilmiah Manajemen. pp. 1-18.
|
Text
karya ilmiah.pdf Download (795kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menyajikan suatu hasil yaitu model kompetensi untuk Jogjakarta Montessori School (JMS). Model kompetensi yang dibuat adalah untuk seluruh level tenaga pengajar, baik di jenjang pra-sekolah maupun sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode panel ahli dan wawancara para guru dari berbagai level. Wawancara yang dilakukan ini menggunakan pertanyaan semi terstruktur yang akan digunakan untuk tahap sampel kriteria. Rumusan masalah yang mencakup proses identifikasi, merangkai dan menetapkan model kompetensi direalisasikan melalui tujuh tahapan. Ketujuh tahapan tersebut ialah pengumpulan data, pembuatan profil kompetensi, sampel kriteria, pengkajian dan penyempurnaan model kompetensi, validasi model, tahap uji coba dan tahap implementasi. Hasil penelitian ini adalah model kompetensi tenaga pengajar di JMS yang terdiri dari kamus kompetensi inti, perilaku dan fungsional.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | manajemen kompetensi, kamus kompetensi, model kompetensi, manajemen talenta, assessment centre |
Subjects: | Manajemen > SDM dan Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 19 Feb 2014 09:16 |
Last Modified: | 17 Mar 2014 07:48 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4733 |
Actions (login required)
View Item |