PENGARUH RETAIL MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Minimarket Alfamart di Yogyakarta)

Putra, Alfa Santoso Budiwidjojo (2012) PENGARUH RETAIL MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Minimarket Alfamart di Yogyakarta). S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0MM01555.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1MM01555.pdf

Download (468kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2MM01555.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3MM01555.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
4MM01555.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5MM01555.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh retail marketing mix terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel moderasi pada minimarket Alfamart di Yogyakarta. Elemen retail marketing mix yang digunakan pada penelitian ini adalah merchandise, pricing, location, retail service, promotion, dan store atmosphere. Responden dalam penelitian ini berjumlah 449 orang (dari 500 kuesioner yang dibagikan), yang pernah membeli dan menggunakan produk dari minimarket Alfamart, serta berbelanja minimal sebanyak 3 (tiga) kali di minimarket Alfamart dalam 2 bulan terakhir. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis persentase, analisis regresi berganda, dan analisis regresi moderasian. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis, dapat diperoleh beberapa kesimpulan terkait dengan model penelitian. Pertama, hasil penelitian menunjukkan bahwa dari enam elemen retail marketing mix yang berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen adalah pricing, retail service, promotion, dan store atmosphere. Kedua, interaksi pengaruh merchandise, pricing, location, retail service, promotion, dan store atmosphere terhadap loyalitas konsumen dimoderasi oleh kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: retail marketing mix, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen, minimarket Alfamart
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Apr 2013 12:59
Last Modified: 03 May 2013 09:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/479

Actions (login required)

View Item View Item