PERAN BRAND ACTIVATION DALAM MENINGKATKAN BRAND LOYALTY (Studi Deskriptif Kualitatif Program Solusi Rumah Holcim sebagai Brand Activation dalam Meningkatkan Brand Loyalty Pelanggan terhadap PT.Holcim Indonesia Tbk di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta)

DYATMIKA , PRATIWA (2012) PERAN BRAND ACTIVATION DALAM MENINGKATKAN BRAND LOYALTY (Studi Deskriptif Kualitatif Program Solusi Rumah Holcim sebagai Brand Activation dalam Meningkatkan Brand Loyalty Pelanggan terhadap PT.Holcim Indonesia Tbk di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03422.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03422.pdf

Download (585kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03422.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM03422.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03422.pdf

Download (430kB) | Preview
Official URL: http://www.eprint.uajy.ac.id

Abstract

Penelitian ini membahas tentang bagaimana Program Solusi Rumah Holcim, dengan lima langkah mudah solusi rumah sebagai brand activation yang dilakukan oleh PT.Holcim Indonesia,Tbk mampu meningkatkan loyalitas dalam hati pelanggannya. Penelitian ini menarik untuk diteliti karena merupakan hal baru, media promosi tidak lagi satu arah berupa informasi persuasif, namun bagaimana merek mampu terjun langsung mendekati masyarakat sehingga mereka akan mengalami sebuah pengalaman emosional terhadap nilai – nilai yang dibawa oleh merek. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran program Solusi Rumah Holcim sebagai brand activation yang dilakukan oleh PT.Holcim dalam meningkatkan brand loyalty pelanggannya. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif, dengan langkah – langkah: pengumpulan data dengan cara indepth interview, reduksi data, verifikasi data, dan kesimpulan. Program solusi rumah Holcim sebagai brand activation dengan lima langkah solusi rumah membawa nilai dan semangat membangun bersama masyarakat. PT.Holcim mengajak masyarakat untuk merencanakan pembangunan rumahnya secara terperinci mulai dari desainnya yang memanfaatkan energi alami, pemilihan bahan yang ramah lingkungan, dan penggunaan biaya yang efektif dan selektif. Brand activation yang dilakukan juga dibutuhkan media promosi lainnya untuk mendukung berlangsungnya brand activation, yang dilakukan PT.Holcim untuk promosi brand activationnya menggunakan iklan TVC, billboard, flier, brosur, dan rekomendasi sendiri dari pelanggan sebelumnya. Berdasar penelitian yang telah dilakukan, program solusi rumah Holcim mampu meningkatkan loyalitas pelanggan. Pelanggan yang tadinya hanya membeli Holcim sebatas semennya, hingga akhirnya setelah melalui proses lima langkah solusi rumah ini terjadi peningkatan. Holcim tidak lagi hanya sebatas penyedia semen, tapi pelanggan juga membeli produk – produk Solusi Rumah, dan juga ada keterikatan pelanggan dengan jasa Solusi Rumah yang ditawarkan bahkan pasca rumahnya selesai dibangun.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Admin Perpustakaan UAJY
Date Deposited: 30 May 2014 14:04
Last Modified: 11 Jun 2015 07:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5171

Actions (login required)

View Item View Item