EVALUASI KOMPONEN PESAN DAN MEDIA KAMPANYE NO TIKET NO GAME PADA SUPORTER KLUB SEPAK BOLA BRIGATA CURVA SUD PSS SLEMAN

Wardhana, Lukas Andey Prima Adiputra (2014) EVALUASI KOMPONEN PESAN DAN MEDIA KAMPANYE NO TIKET NO GAME PADA SUPORTER KLUB SEPAK BOLA BRIGATA CURVA SUD PSS SLEMAN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03065.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03065.pdf

Download (254kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03065.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img]
Preview
Text (Bab III)
3KOM03065.pdf

Download (420kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui ketepatan kampanye sosial “No Ticket No Game” pada supporter PSS Sleman. Metode penelitian yang digunakan metode survai yang bersifat kuantitatif dan dikumpulkan melalui kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah seluruh supporter PSS Sleman yang terdaftar dalam Brigata Curva Sud. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling dan digunakan 99 supporter sebagai sampel. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif (mean dan frekuensi). Hasil pengujian memperoleh bahwa diketahui bahwa secara umum tulisan sudah termasuk tepat (nilai rata-rata sebesar 3,5919). Tepat tulisan ini didukung oleh sebagian besar responden yang menilai bahwa pesan termasuk tepat yakni sebanyak 50,5% dan 7,1% yang menilai sangat tepat.. Hasil tersebut menunjukkan bahwa pesan sudah mampu menumbuhkan kesadaran, mempengaruhi, serta memperteguh dan menyakinkan penerima pesan bahwa pilihan atau tindakan mereka adalah benar. Nilai rata-rata media termasuk dalam kriteria cukup tepat (nilai rata-rata sebesar 3,3939). Kategori cukup tepat ini didukung oleh 54,5% responden yang menilai bahwa media yang digunakan termasuk cukup tepat. Kondisi ini menggambarkan bahwa media atau saluran yang digunakan diharapkan dapat menjangkau hampir seluruh kelompok dan telah dinilai cukup tepat. Hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan masukan dan evaluasi untuk melakukan perbaikan dan kemajuan bagi pihak-pihak yang berkepentingan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ketepatan kampanye sosial, pesan dan media
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Jun 2014 10:43
Last Modified: 30 Jun 2014 10:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5378

Actions (login required)

View Item View Item