Junaedi, M.F. Shellyana Dimensi Kolektivisme dan Individualisme dari Perubahan Sosial: Nilai-Nilai Orientasi Sebagai Konstruksi Identitas dan Persepsi Mahasiswa. [Research]
Text (Penelitian Ekonomi Manajemen)
EM55510.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Studi ini bertujuan untuk menentukan pembagian dimensi nilai-nilai orientasi dimensi kolektivisme dan individualisme dari perubahan sosial mahasiswa sebagai generasi muda. Data primer didapatkan dari sebanyak 297 mahasiswa yang menjadi responden penelitian ini. Studi ini menggunakan pendekatan konfirmatori faktor analisis untuk menjelaskan perbedaan dimensi kolektivisme dan individualisme. Hasil pengujian perbedaan kedua kelompok sampel pria dan wanita menunjukkan bahwa pria lebih memiliki nilai-nilai orientasi individualistik dibandingkan dengan wanita, tetapi wanita lebih memiliki nilai-nilai orientasi kolektivistik dibandingkan dengan pria.
Item Type: | Research |
---|---|
Subjects: | Manajemen > SDM dan Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 04 Jul 2014 08:58 |
Last Modified: | 16 Mar 2015 11:12 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5418 |
Actions (login required)
View Item |