Dimensi Kolektivisme dan Individualisme dari Perubahan Sosial: Nilai-Nilai Orientasi Sebagai Konstruksi Identitas dan Persepsi Mahasiswa

Junaedi, M.F. Shellyana Dimensi Kolektivisme dan Individualisme dari Perubahan Sosial: Nilai-Nilai Orientasi Sebagai Konstruksi Identitas dan Persepsi Mahasiswa. [Research]

[img] Text (Penelitian Ekonomi Manajemen)
EM55510.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3235Kb)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk menentukan pembagian dimensi nilai-nilai orientasi dimensi kolektivisme dan individualisme dari perubahan sosial mahasiswa sebagai generasi muda. Data primer didapatkan dari sebanyak 297 mahasiswa yang menjadi responden penelitian ini. Studi ini menggunakan pendekatan konfirmatori faktor analisis untuk menjelaskan perbedaan dimensi kolektivisme dan individualisme. Hasil pengujian perbedaan kedua kelompok sampel pria dan wanita menunjukkan bahwa pria lebih memiliki nilai-nilai orientasi individualistik dibandingkan dengan wanita, tetapi wanita lebih memiliki nilai-nilai orientasi kolektivistik dibandingkan dengan pria.

Item Type: Research
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Jul 2014 08:58
Last Modified: 16 Mar 2015 11:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5418

Actions (login required)

View Item View Item