INTERNAL BRANDING UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA Survei Deskriptif Kuantitatif Mengenai Tingkat Internalisasi Staf Pengajar dan Karyawan Administrasi terhadap Brand Universitas Atma Jaya Yogyakarta

DEWI I.S., IVANA STELLA (2012) INTERNAL BRANDING UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA Survei Deskriptif Kuantitatif Mengenai Tingkat Internalisasi Staf Pengajar dan Karyawan Administrasi terhadap Brand Universitas Atma Jaya Yogyakarta. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03358.pdf

Download (1264Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM03358.pdf

Download (451Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM03358.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM03358.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03358.pdf

Download (1007Kb)

Abstract

Penelitian yang berjudul INTERNAL BRANDING UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA (Survei Deskriptif Kuantitatif Mengenai Tingkat Internalisasi Staf Pengajar dan Karyawan Administrasi terhadap Brand Universitas Atma Jaya Yogyakarta) ini bertujuan untuk mengetahui tingkat internalisasi staf pengajar dan karyawan administrasi terhadap Brand Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat internalisasi staf pengajar dan karyawan administrasi terhdap Brand UAJY. Teori yang digunakan adalah teori tentang branding, internal branding, internal branding dalam institusi pendidikan, internal brand assessment, dan teori-teori organisasi sebagai teori pendukung. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah staf pengajar dan karyawan administrasi UAJY. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah stratified sampling, jumlah sampel yang dipakai pada penelitian ini adalah sebanyak 73 responden dari kelompok staf pengajar dan 72 responden untuk kelompok karyawan administrasi. Teknik pengukuran data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Simple Attitude Scale dan Skala Guttman. Analisis data dengan menggunakan teknik tendensi sentral, frekuensi distribusi, dan analisis tabulasi silang.Berdasarkan hasil uji validitas, semua instrument menghasilkan koefisien korelasi lebih besar dari 0,361 dinyatakan valid. Uji reliabilitas untuk semua variabel bernilai lebih dari 0,6 dan dinyatakan reliabel. Alat ukur penelitian menggunakan kuesioner, dari hasil olah data akan ditemukan peringkat tingkatan internalisasi brand yang dibagi menjadi empat tingkatan yaitu, tingkat ‘Brand Terrorist’, tingkat ‘Brand Activist’, tingkat’ Brand Supporter’, dan ‘Brand Advocate’ sebagai tingkat internalisasi paling ideal. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, tingkat internalisasi staf pengajar dan karyawan administrasi terhadap brand Universitas Atma Jaya Yogyakarta berada pada tingkat internalisasi ideal yaitu ‘Brand Advocate’.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Internal branding, tingkat internalisasi, perguruan tinggi, internal brand assessment.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Apr 2013 08:33
Last Modified: 01 May 2013 09:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/563

Actions (login required)

View Item View Item