PENGARUH KEKUATAN IKLAN RADIO, KEPUASAN PELANGGAN DAN BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS MEREK (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pengaruh Kekuatan Iklan Warung Kopi Blandongan Di Star FM Yogyakarta, Kepuasan Pelanggan Dan Brand Equity Terhadap Loyalitas Merek Warung Kopi Blandongan)

PUSPITAWATI, MARGARETA CHERLY (2012) PENGARUH KEKUATAN IKLAN RADIO, KEPUASAN PELANGGAN DAN BRAND EQUITY TERHADAP LOYALITAS MEREK (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pengaruh Kekuatan Iklan Warung Kopi Blandongan Di Star FM Yogyakarta, Kepuasan Pelanggan Dan Brand Equity Terhadap Loyalitas Merek Warung Kopi Blandongan). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM03374.pdf

Download (614Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM03374.pdf

Download (253Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM03374.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM03374.pdf
Restricted to Registered users only

Download (488Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM03374.pdf

Download (614Kb)

Abstract

Warung Kopi Blandongan adalah salah satu café yang sedang berkembang popularitasnya di kawasan Yogyakarta. Konsep yang terbangun dari Warung Kopi Blandongan adalah kesederhanaan, kenyamanan dan kemurahan harga yang ditawarkan. Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan adalah dengan beriklan di salah satu stasiun radio swasta yaitu Star FM Yogyakarta. Namun demikian belum dapat diketahui pengaruh dari iklan tersebut terhadap pelanggan serat loyalitas pelanggan terhadap merek Warung Kopi Blandongan. Maka dari itu dibutuhkan suatu penelitian untuk mengetahui loyalitas merek dengan mengambil variabel independen kekuatan iklan, kepuasan pelanggan dan brand equity. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh dari kekuatan iklan radio, kepuasan pelanggan dan brand equity terhadap loyalitas merek Warung Kopi Blandongan Metode penelitian yang digunakan adalah Eksplanatif Kuantitatif yaitu dimana penelitian tidak terlalu menitik beratkan pada kedalaman data Populasi responden 300 dan diambil sampel 101 responden. Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner, teknik analisa data menggunakan bantuan shoftware SPSS dengan menganalisa validitas, reliabilitas menggunakan Skala Likert serta dengan menggunakan metode regresi linier untuk menganalisa data sesuai dengan tujuan penelitian. Hasil analisa korelasi menunjukan bahwa variabel independen memiliki pengaruh terhadap variabel dependen. Hasil analisa regresi linier berganda menunjukan bahwa kekuatan iklan, kepuasan pelanggan dan brand equity memiliki pengaruh terhadap loyalitas merek. Secara terpisah keterpengaruhan variabel paling kuat dan signifikan di berikan oleh variabel kepuasan pelanggan, sedangkan untuk variabel kekuatan iklan dan brand equity menunjukan hasil tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas merek Warung Kopi Blandongan terbukti dari uji t (t test) yang dilakukan sebagai metode analisa data.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Warung Kopi Blandongan, Strategi Pemasaran, Tujuan, Metode Hasil analisa korelasi, Hasil Analisa Regresi Linier Berganda.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Apr 2013 09:38
Last Modified: 01 May 2013 11:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/567

Actions (login required)

View Item View Item