Wirandika, Marchellius Deppy (2014) Pengaruh Terpaan Tweet Informasi Penjualan terhadap Motivasi Pembelian (Studi Kuantitatif Eksplanatif Tweet Informasi Penjualan melalui Twitter Merchandise Supporter terhadap Tingkat Motivasi Pembelian Followers @CS_Shop1976). S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
KOM003853.pdf Download (860kB) |
|
Text (Bab I)
KOM103853.pdf Download (306kB) |
|
Text (Bab II)
KOM203853.pdf Download (441kB) |
|
Text (Bab III)
KOM303853.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
|
Text (Bab IV)
KOM403853.pdf Download (290kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan penelitian dengan studi eksplanatif. Populasi adalah komunitas supporter Brigata Curva Sud. Peneliti menggunakan teknik sampling probabilitas random dengan responden sebanyak 100 responden dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Analisis data yang digunakan menggunakan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian melalui regresi sederhana, menunjukkan bahwa pengaruh terpaan tweet informasi penjualan melalui Twitter merchandise supporter terhadap tingkat motivasi pembelian followers @CS_Shop 1976 didapati hasilnya yaitu nilai R 0,135 dengan nilai signifikasi 0,001 dan nilai adjusted R square sebesar 0,090. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat keeratan kedua variabel masuk kategori hubungan yang lemah tetapi pasti dan signifikan, hal ini dikarenakan tingkat nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,090 (9%), yang berarti bahwa sebesar 9% tingkat motivasi pembelian pada followers @CS_Shop1976 dapat dijelaskan oleh terpaan tweet informasi penjualan melalui Twitter @CS_Shop1976.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Twitter, terpaan tweet informasi penjualan, dan motivas |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 27 Aug 2014 11:00 |
Last Modified: | 27 Aug 2014 13:44 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5682 |
Actions (login required)
View Item |