Prasastya Aji, Patrick Otvy (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN PENGIKLAN MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KOTAJOGJA.COM (Studi Deskriptif Faktor-Faktor yang Menentukan Pengiklan Memasang Iklan di Website Kotajogja.com). jurnal Ilmu Komunikasi. p.1-15.
Text (Jurnal Skripsi Ilmu Komunikasi)
JURNAL.pdf Download (48kB) |
Abstract
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara. Wawancara dilakukan pada karyawan kotajogja.com selaku marketing, creative content, dan administrator. Pada pihak pengiklan tentunya dilakukan wawancara, 3 informan dari pihak pengiklan kuliner dan 3 informan dari pihak pengiklan hotel. Teknik analisis data kualitatif yang digunakan adalah triangulasi data sumber yang menggabungkan hasil wawancara sumber yang satu dengan yang lainnya. Penelitian ini mengulas faktor-faktor yang menentukan pengiklan untuk memasang iklan di website kotajogja.com sesuai dengan hasil wawancara yang dilakukan. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka diperoleh kesimpulan bahwa faktor-faktor yang menentukan pengiklan dalam memasang iklan pada website ini adalah penawaran iklannya yang menarik, harga yang kompetitif, kemudahan akses berinternet saat ini, kemampuan karyawan kotajogja.com, isi website yang berbobot, keyword domain dari kotajogja.com, pelayanan karyawan, dan viewer atau pengunjung website. Faktor-faktor yang telah disebutkan itu merupakan faktor yang paling sering diingat oleh para informan dan yang sering disebutkan oleh informan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, media online, internet, website, kotajogja.com |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 01 Sep 2014 13:06 |
Last Modified: | 01 Sep 2014 13:06 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5734 |
Actions (login required)
View Item |