Terhadap Minat Brand Switching Produk Pasta Gigi Sensitif pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Atma Jaya Yogyakarta Angkatan 2011 dan Angkatan 2012)

Sinaga, F. I. Roosa Rusfinda Br (2014) Terhadap Minat Brand Switching Produk Pasta Gigi Sensitif pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Atma Jaya Yogyakarta Angkatan 2011 dan Angkatan 2012). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM003571.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab I)
KOM103571.pdf

Download (200kB)
[img] Text (Bab II)
KOM203571.pdf

Download (672kB)
[img] Text (Bab III)
KOM303571.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (Bab IV)
KOM403571.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam pemasaran, perilaku brand switching oleh konsumen dapat membantu pemasar untuk menguatkan loyalitas merek yang dimiliki produknya dalam menghadapi kompetisi dengan merek lain. Salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan adalah promosi melalui iklan yang persuasif. Persuasi sendiri berpangkal pada aspek believability, dan aspek ini nantinya dapat diaplikasikan dengan menggunakan pendekatan pensonality testimony. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei dengan jenis riset kuantitatif dan sifatnya eksplanatif. Tujuan penelitian ini Mengidentifikasi pengaruh tingkat kepercayaan pada endoser iklan Sensodyne fresh mint terhadap minat brand switching produk pasta gigi sensitif pada Mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta. Berdasarkan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa ada pengaruh antara tingkat kepercayaan pada endoser iklan sensodyne Fresh Mint terhadap minat brand switching produk pasta gigi sensitif (nilai probabilitas thitung (0,000) < Level of Significant (0,05). Tingkat kepercayaan memiliki kuat pengaruh terhadap minat brand switching sebesar 0,473 dan pengaruh sebesar 0,473 ini termasuk dalam kategori sedang (0,4 – 0,6) dan hasil penelitian ini secara umum menggambarkan bahwa tingkat kepercayaan yang terdiri dari kemampuan dan integritas termasuk dalam kategori sedang demikian juga minat brand switching juga tergolong sedang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kepercayaan pada endoser iklan sensodyne Fresh Mint tergolong cukup dipercayai. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara tingkat kepercayaan pada endoser iklan sensodyne Fresh Mint terhadap minat brand switching produk pasta gigi sensitif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kepercayaan, endoser iklan, minat brand switching dan sensitif.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Sep 2014 13:24
Last Modified: 02 Sep 2014 13:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5754

Actions (login required)

View Item View Item