Sinaga, F. I. Roosa Rusfinda Br (2014) Terhadap Minat Brand Switching Produk Pasta Gigi Sensitif pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Atma Jaya Yogyakarta Angkatan 2011 dan Angkatan 2012). S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
KOM003571.pdf Download (2MB) |
|
Text (Bab I)
KOM103571.pdf Download (200kB) |
|
Text (Bab II)
KOM203571.pdf Download (672kB) |
|
Text (Bab III)
KOM303571.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
|
Text (Bab IV)
KOM403571.pdf Download (1MB) |
Abstract
Dalam pemasaran, perilaku brand switching oleh konsumen dapat membantu pemasar untuk menguatkan loyalitas merek yang dimiliki produknya dalam menghadapi kompetisi dengan merek lain. Salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan adalah promosi melalui iklan yang persuasif. Persuasi sendiri berpangkal pada aspek believability, dan aspek ini nantinya dapat diaplikasikan dengan menggunakan pendekatan pensonality testimony. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei dengan jenis riset kuantitatif dan sifatnya eksplanatif. Tujuan penelitian ini Mengidentifikasi pengaruh tingkat kepercayaan pada endoser iklan Sensodyne fresh mint terhadap minat brand switching produk pasta gigi sensitif pada Mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta. Berdasarkan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa ada pengaruh antara tingkat kepercayaan pada endoser iklan sensodyne Fresh Mint terhadap minat brand switching produk pasta gigi sensitif (nilai probabilitas thitung (0,000) < Level of Significant (0,05). Tingkat kepercayaan memiliki kuat pengaruh terhadap minat brand switching sebesar 0,473 dan pengaruh sebesar 0,473 ini termasuk dalam kategori sedang (0,4 – 0,6) dan hasil penelitian ini secara umum menggambarkan bahwa tingkat kepercayaan yang terdiri dari kemampuan dan integritas termasuk dalam kategori sedang demikian juga minat brand switching juga tergolong sedang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tingkat kepercayaan pada endoser iklan sensodyne Fresh Mint tergolong cukup dipercayai. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara tingkat kepercayaan pada endoser iklan sensodyne Fresh Mint terhadap minat brand switching produk pasta gigi sensitif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | tingkat kepercayaan, endoser iklan, minat brand switching dan sensitif. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 02 Sep 2014 13:24 |
Last Modified: | 02 Sep 2014 13:24 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/5754 |
Actions (login required)
View Item |