PENGARUH PERSEPSI NASABAH KREDIT TERHADAP CITRA BANK (Kasus pada Bank BTN Yogyakarta Kantor Cabang 2)

SETIAWAN, STEPHANIE NIEKE (2012) PENGARUH PERSEPSI NASABAH KREDIT TERHADAP CITRA BANK (Kasus pada Bank BTN Yogyakarta Kantor Cabang 2). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03458.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03458.pdf

Download (200kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03458.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM03458.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03458.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

Bank BTN adalah bank yang terkenal sebagai bank Kepemilikan Perumahan Rakyat. Selama ini, bank BTN dicitrakan sebagai bank yang fokus pada pembiayaan kredit perumahan rakyat. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang penawaran kredit. Untuk mendapatkan pelanggan yang banyak, perusahaan harus bersaing ketat dengan perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama. Inti dari dunia perbankan adalah nasabah. Dalam hal ini, bank juga harus menyadari apa yang menjadi tugas utamanya, yaitu memenuhi kebutuhan nasabahnya dan berusaha memuaskan mereka. Saat ini, bank BTN termasuk dalam 10 besar bank beraset terbesar di Indonesia termasuk bank pemberi kredit terbesar pada urutan ke-8. Dari data yang ada, terlihat jelas bahwa Bank BTN berusaha keras untuk membentuk citra positif di mata pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh persepsi nasabah kredit terhadap citra bank. Metode penelitian yang digunakan pada skripsi ini adalah metode penelitian survei, sedangkan untuk teknik pengumpulan data penulis menggunakan metode kuesioner dengan respondennya adalah nasabah yang mengambil kredit di bank BTN Yogyakarta. Kesimpulan yang dapat diambil adalah persepsi mempengaruhi citra bank, sedangkan persepsi sendiri dipengaruhi oleh karakteristik masing-masing individu. Penelitian ini memberikan bukti bahwa ada pengaruh persepsi nasabah kredit terhadap citra bank.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra Bank, Persepsi dan Karakteristik Indvidu
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Apr 2013 10:42
Last Modified: 01 May 2013 11:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/576

Actions (login required)

View Item View Item