Setiawan, Ferry (2014) PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI PRODUK GADGET ANALISIS PRODUCT-COUNTRY IMAGES DAN ETNOSENTRISME. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
EM018218.pdf Download (2MB) |
|
Text (Bab I)
EM118218.pdf Download (61kB) |
|
Text (Bab II)
EM218218.pdf Download (70kB) |
|
Text (Bab III)
EM318218.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
Text (Bab IV)
EM418218.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) |
|
Text (Bab V)
EM518218.pdf Download (382kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: Apakah etnosentrisme berpengaruh pada niat beli gadget? Apakah variabel etnosentrisme berpengaruh pada persepsi konsumen mengenai produk gadget Lenovo, pada responden yang mengetahui negara asal (COO) dan pada responden yang tidak mengetahui negara asal (COO) gadget Lenovo? Apakah variabel etnosentrisme berpengaruh pada persepsi konsumen mengenai produk gadget Advan, pada responden yang mengetahui negara asal (COO) dan pada responden yang tidak mengetahui negara asal (COO) gadget Advan? Apakah variabel etnosentrisme berpengaruh pada persepsi konsumen mengenai produk gadget Evercoss, pada responden yang mengetahui negara asal (COO) dan pada responden yang tidak mengetahui negara asal (COO) gadget Evercoss? Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Metode pengambilan sampelnya adalah dengan metode convenience sampling, dan penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada bulan Mei 2014. Serta, analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: Etnosentrisme berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli gadget; Pada kelompok responden yang mengetahui negara asal merek (COO) dari gadget Lenovo, variabel etnosentrisme berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi konsumen, dan pada kelompok responden yang tidak mengetahui negara asal merek (COO), variabel etnosentrisme tidak berpengaruh; Pada kelompok responden yang mengetahui negara asal merek (COO) dari gadget Advan, variabel etnosentrisme berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi konsumen, dan pada kelompok responden yang tidak mengetahui negara asal merek (COO), variabel etnosentrisme tidak berpengaruh; Pada kelompok responden yang mengetahui negara asal merek (COO) dari gadget Evercoss, variabel etnosentrisme tidak berpengaruh terhadap persepsi konsumen, dan pada kelompok responden yang tidak mengetahui negara asal merek (COO), variabel etnosentrisme berpengaruh secara signifikan terhadap persepsi konsumen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Product Country Images, Etnosentrisme, Niat Beli |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 21 Oct 2014 13:47 |
Last Modified: | 22 Oct 2014 07:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6097 |
Actions (login required)
View Item |