HAPSARI, AGILDA YULI (2012) STRATEGI INTERNAL CV. TRISAKOM CIPTA MEDIA DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS MELALUI PENGUATAN ORGANISASI. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0SOS02151.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1SOS02151.pdf Download (135kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
2SOS02151.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text (Bab III)
3SOS02151.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4SOS02151.pdf Download (157kB) | Preview |
Abstract
Karya tulis tugas akhir ini ini bertujuan untuk mengetahui strategi CV Trisakom Cipta Media dalam menghadapi persaingan perusahaan outsourcing melalui penguatan organisasi.Dewasa ini outsourcing sudah menjadi trend dan kebutuhan dalam dunia usaha. Kebutuhan akan penyedia jasa outsourcing yang meningkat mendorong berkembangnya perusahaan-perusahaan yang menyediakan jasa outsourcing. Seiring dengan meningkatnya permintaan akan tenaga outsourcing, maka setiap perusahaan outsourcing dituntut untuk memiliki strategi dalam menghadapi persaingan antar perusahaan outsourcing. CV Trisakom Cipta Media adalah sebuah perusahaan outsourcing lokal yang berlokasi di kota Yogyakarta, yang bergerak dalam bidang jasa penyediaan tenaga kebersihan. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kualitatif. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini berasal dari sumber data primer yang dikumpulkan langsung oleh peneliti dari sumbernya. Dalam penelitian ini data primer diperoleh melalui wawancara kepada subyek penelitian yang meliputi pemilik dan pengelola perusahaan CV Trisakom Cipta Media, dan data CV Trisakom Cipta Media itu sendiri serta didukung dengan observasi. Metode analisis kualitatif dalampenelitian ini dilakukan melalui tahap reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV Trisakom Cipta Media lebih memilih melakukan penguatan organisasi perusahaannya dalam hal ini lebih memperhatikan konflik yang terjadi dan berusaha meminimalkan konflik-konflik tersebut dengan tindakan nyata. Penguatan organisasi yang dilakukan antara lain dengan pembayaran iuran Jamsostek tepat waktu, membantu karyawan dalam proses claim Jamsostek, mengadakan pertemuan rutin sebagai sarana pelatihan atau pengembangan, selalu membayarkan gaji atau upah tepat waktu sesuai kesepakatan kerja.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Outsourcing, Penguatan Organisasi |
Subjects: | Sosiologi > Business |
Divisions: | Fakultas ISIP > Sosiologi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 19 Apr 2013 11:48 |
Last Modified: | 01 May 2013 13:28 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/611 |
Actions (login required)
View Item |