PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP CITRA (Studi Kuantitatif Kualitas Website Pemerintah Kota Yogyakarta Terhadap Citra Pemerintah Kota Yogyakarta)

YULISDA BR PURBA, DYVA (2014) PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP CITRA (Studi Kuantitatif Kualitas Website Pemerintah Kota Yogyakarta Terhadap Citra Pemerintah Kota Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM004137.pdf

Download (666kB)
[img] Text (Bab I)
KOM104137.pdf

Download (453kB)
[img] Text (Bab II)
KOM204137.pdf

Download (825kB)
[img] Text (Bab III)
KOM304137.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
KOM404137.pdf

Download (1MB)

Abstract

Organisasi dan manusia sama-sama hidup di tengah lingkungan sosial. Hal ini menuntut keduanya untuk mampu berinteraksi dengan baik di lingkungan sosial. Interaksi tersebut dapat dilakukan dengan komunikasi melalui alat bantu komunikasi atau media komunikasi. Perkembangan zaman menuntut organisasi maupun manusia untuk bisa berpikir dan bertindak lebih maju terutama dalam hidup di lingkungan sosial. Oleh karena itu, perkembangan ilmu pengetahuan memunculkan media baru yang menjadi sarana untuk membantu agar bisa berpikir dan bertindak maju bagi manusia. Internet merupakan media yang saat ini telah dikenal dan digunakan oleh masyarakat luas tidak terkecuali organisasi, perusahaan dan atau kelompokkelompok lainnya. Salah satu jenis internet yang saat ini digunakan oleh hampir seluruh organisasi maupun perusahaan, yaitu website. Melalui website ini organisasai dapat membentuk dan menciptakan citra di mata para publiknya. Citra merupakan hal penting bagi keberlangsungan hidup sebuah organisasi. Penelitian ini ditujukan untuk mencari pengaruh antara kualitas website terhadap citra sebuah organisasi. Penelitian dilakukan terhadap website Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga yang menjadi responden atas penelitian ini adalah para pengakses website Pemerintah Kota Yogyakarta dengan alamat jogjakota.go.id. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitaif dengan menyebarkan kuesioner sebagai alat bantu kepad responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa media komunikasi, yaitu website mempengaruhi citra organisasi berdasarkan kegunaan website¸ informasi yang ada di website, serta desain yang digunakan website.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: organisasi, media komunikasi, citra, website
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Dec 2014 08:49
Last Modified: 22 Dec 2014 08:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6438

Actions (login required)

View Item View Item