STRATEGI PERSONAL BRANDING FOTOGRAFER HOTEL DAN RESORT (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Personal Branding Gabriel Ulung Wicaksono sebagai Fotografer Hotel dan Resort)

GUSTAFIAN, THOMAS HENRY ADRIAN (2014) STRATEGI PERSONAL BRANDING FOTOGRAFER HOTEL DAN RESORT (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Personal Branding Gabriel Ulung Wicaksono sebagai Fotografer Hotel dan Resort). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM003298.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Bab I)
KOM103298.pdf

Download (237kB)
[img] Text (Bab II)
KOM203298.pdf

Download (586kB)
[img] Text (Bab III)
KOM303298.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (Bab IV)
KOM403298.pdf

Download (273kB)

Abstract

Identitas brand menjadi masalah penting dalam lingkungan bisnis yang semakin kompleks dan penuh dengan persaingan karena audiens akan kebingungan dalam memilih dan membedakan suatu brand dari brand lainnya jika identitasnya tidak jelas. Maka dalam memilih identitas brand, positioning dan diferensiasi brand juga harus jelas agar brand dapat dibedakan dan menarik perhatian audiens. Brand tidak hanya dimiliki oleh perusahaan dan berbagai turunannya, setiap orang juga memiliki brand yang disebut sebagai personal brand. Personal brand adalah persepsi seseorang atas pemikiran, perilaku, identitas, dan reputasi orang lain. Salah satu cara untuk menunjukkan identitas brand adalah melalui personal branding. Personal branding adalah proses untuk mengendalikan dan mengatur persepsi orang lain terhadap suatu personal brand. Dalam penelitian ini penulis membahas strategi personal branding dari Gabriel Ulung Wicaksono sebagai fotografer hotel dan resort. Sejak awal Gabriel Ulung Wicaksono sadar, untuk menjadi seorang fotografer hotel dan resort tidak hanya dibutuhkan kompetensi, tetapi juga kredibilitas. Bagaimana kredibilitas kita dipersepsikan oleh orang lain merupakan hal yang tak kalah pentingnya dengan kompetensi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Pada awalnya penulis melakukan pengumpulan data dengan metode wawancara mendalam dan dokumentasi. Setelah semua data terkumpul, penulis kemudian melakukan pengolahan dan pengorganisasian data. Setelah semua data diolah dan diorganisasi, penulis mulai menginterpretasikan dan menganalis data-data yang ada berdasarkan teori-teori yang digunakan penulis lalu menarik kesimpulan yang relevan dengan interpretasi dan analisis data yang telah dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukkan jika kekuatan personal brand Gabriel Ulung Wicaksono dipengaruhi oleh strategi personal branding yang dilakukannya sehingga ia berhasil membangun reputasinya sebagai fotografer hotel dan resort yang memiliki kompetensi dan kredibilitas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: strategi personal branding, strategi komunikasi, konsep diri
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Dec 2014 09:41
Last Modified: 22 Dec 2014 09:41
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6440

Actions (login required)

View Item View Item