PERAN SALES PROMOTION CAFE TIGA TJERET SURAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran pada Peran Sales Promotion melalui Event di Cafe Tiga Tjeret Surakarta Terhadap Minat Beli Konsumen)

PUTRI YULIANTO, NATALIA (2014) PERAN SALES PROMOTION CAFE TIGA TJERET SURAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Pemasaran pada Peran Sales Promotion melalui Event di Cafe Tiga Tjeret Surakarta Terhadap Minat Beli Konsumen). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
KOM003658.pdf

Download (852Kb)
[img] Text (Bab I)
KOM103658.pdf

Download (358Kb)
[img] Text (Bab II)
KOM203658.pdf

Download (390Kb)
[img] Text (Bab III)
KOM303658.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393Kb)
[img] Text (Bab IV)
KOM403658.pdf

Download (759Kb)

Abstract

Pertumbuhan bisnis café di kota Solo belakangan ini berkembang cukup pesat. Melihat dari banyaknya café yang ada di Solo dapat dikatakan mempunyai persaingan yang cukup ketat dalam melakukan kegiatan promosi. Sales promotion adalah suatu kegiatan yang dirancang untuk menghasilkan suatu tindakan segera, yang tujuan utamanya menciptakan penjualan segera. Salah satu dari bentuk sales promotion adalah event. Event berperan dalam menciptakan suasana café yang kemudian memunculkan minat konsumen Cafe Tiga Tjeret untuk melakukan pembelian. Event yang ada pada Cafe Tiga Tjeret ini lebih bersifat sosial, karena sosial dianggap lebih dapat menarik konsumen untuk lebih berperan dalam kegiatan sosial. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian kualitatif dan dengan metode deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui sales promotion terhadap minat konsumen, sehingga dapat diketahui bagaimana event mempengaruhi minat konsumen untuk melakukan pembelian. Hasil dari penelitian adalah strategi komunikasi pemasaran pada peran sales promotion melalui event menciptakan suasana yang lebih menarik yang kemudian menimbulkan kepuasaan konsumen sehingga mempengaruhi minat konsumen untuk melakukan pembelian maupun pembelian ulang di Cafe Tiga Tjeret.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, Sales promotion, event, minat beli konsumen
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Dec 2014 10:25
Last Modified: 22 Dec 2014 10:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6442

Actions (login required)

View Item View Item