PERAN KEPERCAYAAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI NIAT BELI ULANG PADA SITUS LAZADA.CO.ID

PALMAWAN BAKTI, NICOLAUS KRISNA (2014) PERAN KEPERCAYAAN ONLINE SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI NIAT BELI ULANG PADA SITUS LAZADA.CO.ID. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MM001950.pdf

Download (385kB)
[img] Text (Bab I)
MM101950.pdf

Download (201kB)
[img] Text (Bab II)
MM201950.pdf

Download (473kB)
[img] Text (Bab III)
MM301950.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (Bab IV)
MM401950.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[img] Text (Bab V)
MM501950.pdf

Download (4MB)

Abstract

Fenomena e-commerce di Indonesia salah satunya adalah dengan munculnya situs jual beli online. Salah satu situs jual beli online di Indonesia yang sedang berkembang adalah lazada.co.id. Lazada.co.id adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, perlengkapan traveling, perlengkapan olahraga, dan lain-lain. Lazada.co.id menawarkan solusi mudah bagi para konsumen yang hendak membeli barang via online. Situs lazada.co.id merupakan cabang anak perusahaan jaringan perusahaan internet Jerman yaitu Rocket Internet dan sudah beroperasi sejak Januari 2012. Situs yang memiliki sekitar 300 orang karyawan ini, memberikan pengalaman belanja online seperti di mall. Banyak kemudahan yang dapat ditemui dalam transaksi online, akan tetapi faktor kepercayaan masih menjadi isu penting yang menghambat konsumen untuk melakukan pembelian secara online. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kepercayaan konsumen terhadap niat pembelian produk melalui situs jual beli lazada.co.id dan melihat pengaruh dari pengetahuan e-commerce (e-commerce knowledge), reputasi perusahaan (perceived reputation), resiko pembelian (perceived risk), dan teknologi yang dirasakan (perceived technology) terhadap kepercayaan konsumen pada situs lazada.co.id. Untuk mencapai penelitian ini, penulis mengembangkan model penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kepercayaan dan niat pembelian melalui situs lazada.co.id. Penelitian ini juga mendapatkan hasil, bahwa faktor-faktor seperti pengetahuan terhadap e-commerce, reputasi perusahaan, resiko dan teknologi yang dirasakan (perceived technology) secara signifikan berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen terhadap situs lazada.co.id. Dari penelitian ini juga didapatkan hasil bahwa teknologi yang dirasakan (perceived technology) berpengaruh secara langsung kepada niat pembelian.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: e-commerce, reputasi, resiko, perceived technology, kepercayaan, niat pembelian
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 26 Jan 2015 12:21
Last Modified: 26 Jan 2015 12:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6604

Actions (login required)

View Item View Item