EVALUASI ATRIBUT WISATA TERHADAP KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN DESTINATION LOYALTY (Studi pada Candi Prambanan)

PUTRI MUNGGAR, PINKAN NIDYA (2014) EVALUASI ATRIBUT WISATA TERHADAP KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN DESTINATION LOYALTY (Studi pada Candi Prambanan). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MM001954.pdf

Download (638kB)
[img] Text (Bab I)
MM101954.pdf

Download (500kB)
[img] Text (Bab II)
MM201954.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab III)
MM301954.pdf
Restricted to Registered users only

Download (834kB)
[img] Text (Bab IV)
MM401954.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (Bab V)
MM501954.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh 3 atribut wisata yaitu perceived differences culture, perceived safety, perceived convenient transportation terhadap kepuasan dan kepercayaan wisatawan, serta pengaruh kepuasan dan kepercayaan wisatawan terhadap destination loyalty. Candi Prambanan dijadikan sebagai destinasi wisata yang diteliti dengan jumlah responden 200 orang dari wisatawan nusantara yang pernah berkunjung ke Candi Prambanan. Dalam penulisan tesis ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dalam satu kali waktu pengambilan data (cross-sectional design) melalui penyebaran kuesioner online. Teknik sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Kemudian pengolahan data menggunakan SPSS 20 dengan frequency distribution, analisis faktor, crosstabulasi, dan tiga kali pengujian menggunakan regresi linier berganda. Dari hasil pengujian tersebut, didapatkan bahwa terbukti destination loyalty dipengaruhi secara signifikan oleh kepuasan dan kepercayaan wisatawan terhadap Candi Prambanan sebagai destinasi wisata. Perceived differences culture, perceived safety, perceived convenient transportation berpengaruh positif juga terhadap kepuasan dan kepercayaan wisatawan yang berkunjung ke Candi Prambanan.selain itu, wisatawan yang tidak puas cenderung tidak loyal pada obyek wisata Candi Prambanan dan wisatawan yang puas cenderung akan loyal pada obyek wisata Candi Prambanan dan wisatawan yang tidak percaya cenderung tidak loyal pada obyek wisata Candi Prambanan dan wisatawan yang percaya cenderung akan loyal pada obyek wisata Candi Prambanan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: perceived differences culture, perceived safety, perceived transportation loyalty, kepuasan, kepercayaan, destination loyalty
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Jan 2015 09:51
Last Modified: 28 Jan 2015 09:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6626

Actions (login required)

View Item View Item