Belinda, Lusia Dian Priska (2014) PERSEPSI MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA TERHADAP PROFESI SUMBER DAYA MANUSIA. Jurnal Ekonomi Manajemen. p1-12.
Text (Jurnal Ekonomi Manajemen)
JURNAL.pdf Download (580kB) |
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta terhadap profesi SDM yang terdiri dari beberapa dimensi, antara lain pengetahuan dan keterampilan (BOK), pengakuan (REC), kebijakan (CRE), dan pengaruh dan control (CON). Sampel dalam penelitian ini terbagi atas 2, yaitu mahasiswa manajemen yang belum menentukan konsentrasi SDM dan mahasiswa yang sudah mengambil konsentrasi SDM. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta serta menganalisis adakah perbedaan persepsi antara mahasiswa yang belum menentukan konsentrasi SDM dan mahasiswa yang sudah mengambil konsentrasi SDM. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 150 pada mahasiswa manajemen dengan pembagian sampel tersebut. Adapun alat analisis yang digunakan untuk mengetahui tingkat persepsi mahasiswa adalah One Sample t-Test, sementara untuk menganalisis apakah terdapat perbedaan persepsi antara yang belum menentukan konsentrasi SDM dan mahasiswa yang sudah mengambil konsentrasi SDM menggunakan Independent Sample t-Test. Hasil penelitian menggunakan uji One Sample t-Test menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta terhadap profesi SDM cukup baik, sedangkan penelitian yang menggunakan uji Independent Sample t- Test, menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa yang belum menentukan konsentrasi SDM dan mahasiswa yang sudah mengambil konsentrasi SDM.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi mahasiswa, profesi SDM. |
Subjects: | Manajemen > SDM dan Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 03 Feb 2015 11:06 |
Last Modified: | 03 Feb 2015 11:06 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6703 |
Actions (login required)
View Item |