Chandra, Pherry (2008) PEMBANGUNAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA TOKO BUKU ONLINE DENGAN KLASTERISASI (MERISKA). S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
TF003782.pdf Download (203kB) |
|
Text (Bab I)
TF103782.pdf Download (84kB) |
|
Text (Bab II)
TF203782.pdf Download (154kB) |
|
Text (Bab III)
TF303782.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab IV)
TF403782.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
TF503782.pdf Download (2MB) |
Abstract
Dewasa ini teknologi World Wide Web (www) telah berkembang dengan sangat pesat. Seiring dengan berkembangnya World Wide Web tersebut, unit usaha - unit usaha komersial yang berorientasi pada pasar juga terus bertambah dan menawarkan jasa produknya secara online. Hal ini menyebabkan penerapan teknologi informasi kini menjadi kebutuhan mutlak. Penerapannya tak hanya untuk komunikasi dan transaksi, melainkan juga pemasaran dan customer relationship. Yang terakhir ini tidak saja berkaitan dengan bagaimana mendapatkan pelanggan baru te.tapi juga mempertahankan pelanggan lama. Customer Relationship Management (CRM) merupakan sebuah strategi bisnis menyeluruh dari suatu perusahaan yang memungkinkan perusahaan tersebut secara efektif bisa mengelola hubungan dengan para customer. Bagaimana mengelola hubungan dengan customer secara efektif menjadi dasar dibangunnya aplikasi CRM ini. Aplikasi ini dibangun berdasarkan 2 aspek yaitu Analitik dan Operasional.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | K-Means, Customer Relationship Management (CRM), Clustering, teknologi NET |
Subjects: | Teknik Informatika > Soft Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 16 Feb 2015 13:36 |
Last Modified: | 16 Feb 2015 13:36 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6837 |
Actions (login required)
View Item |