PEMBANGUNAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA TOKO BUKU ONLINE DENGAN KLASTERISASI (MERISKA)

Chandra, Pherry (2008) PEMBANGUNAN APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA TOKO BUKU ONLINE DENGAN KLASTERISASI (MERISKA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TF003782.pdf

Download (203kB)
[img] Text (Bab I)
TF103782.pdf

Download (84kB)
[img] Text (Bab II)
TF203782.pdf

Download (154kB)
[img] Text (Bab III)
TF303782.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV)
TF403782.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V)
TF503782.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dewasa ini teknologi World Wide Web (www) telah berkembang dengan sangat pesat. Seiring dengan berkembangnya World Wide Web tersebut, unit usaha - unit usaha komersial yang berorientasi pada pasar juga terus bertambah dan menawarkan jasa produknya secara online. Hal ini menyebabkan penerapan teknologi informasi kini menjadi kebutuhan mutlak. Penerapannya tak hanya untuk komunikasi dan transaksi, melainkan juga pemasaran dan customer relationship. Yang terakhir ini tidak saja berkaitan dengan bagaimana mendapatkan pelanggan baru te.tapi juga mempertahankan pelanggan lama. Customer Relationship Management (CRM) merupakan sebuah strategi bisnis menyeluruh dari suatu perusahaan yang memungkinkan perusahaan tersebut secara efektif bisa mengelola hubungan dengan para customer. Bagaimana mengelola hubungan dengan customer secara efektif menjadi dasar dibangunnya aplikasi CRM ini. Aplikasi ini dibangun berdasarkan 2 aspek yaitu Analitik dan Operasional.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: K-Means, Customer Relationship Management (CRM), Clustering, teknologi NET
Subjects: Teknik Informatika > Soft Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 Feb 2015 13:36
Last Modified: 16 Feb 2015 13:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/6837

Actions (login required)

View Item View Item